Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Mobil Terbang Karya Pria Tiongkok Sukses Bikin Geger

Rifan Financindo Berjangka –?Tiongkok, negara yang satu ini memang memiliki diaspora yang kreatif. Tak terhitung berapa banyak mobil-mobil mewah yang dijiplak tangan-tangan terampil di Negeri Tirai Bambu itu.?

Kali ini, giliran mantan teknisi dari Zhengzhou, provinsi Henan, yang sukses menjadi sorotan. Betapa tidak, setelah lima tahun membangun sebuah replika helikopter, ia pun kini membuat geger para tetangga di rumahnya.?

Adalah, Yuan Jingying, yang menamai replika helikopternya dengan mana “Chinese Dream”. Kendaraan unik ini ia bangun dengan menggunakan komponen utama kayu. Lebih dari itu, karya Jingying ini menganut sistem komputer dan pendingin udara. Demikian dilansir dari,?Shanghaiist,?Selasa (28/4/2015).?

Dijelaskan, kendaraan ini memiliki panjang 12,5 meter dan tinggi 2,8 meter. Tak seperti helikopter sungguhan, kendaraan ini tak bisa terbang dan hanya bisa berjalan di darat laiknya mobil pada umumnya. Untuk batas kecepatan, “Chinese Dream” ini hanya bisa melaju pada kecepatan maksimum 75 km/jam.?

Dalam sebuah kesempatan, Jingying menggunakan kendaraan buatannya ini untuk mengantar cucunya ke sekolah. Di kesempatan lain, ia pun mengajak sang bunda untuk berkeliling Tiongkok. Kreatif!