Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Mitsubishi Masih Bisa Tahan Kenaikan Harga

Rifan FInancindo Berjangka –?Kondisi ekonomi skala nasional yang sedang menurun, memaksa para pelaku industri termasuk otomotif melakukan beragam upaya untuk mempertahankan penjualan. Di sisi lain, harga jual terkadang tidak bisa ditahan karena terbentur dengan situasi ekonomi.

Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat, juga membuat situasi semakin sulit. Apalagi para produsen otomotif yang masih mengandalkan pengiriman barang dari negara lain dalam bentuh utuh atau CBU.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen tunggal pemegang merek resmi Mitsubishi di Indonesia, adalah salah satu produsen yang masih melakukan impor untuk beberapa produknya di segmen mobil penumpang. Sebut saja Pajero Sport yang masih diimpor dari Thailand.

“Pasar memang sedang sulit, tidak hanya Mitsubishi, mungkin semua produsen mengatakan hal yang sama. Maret ini cenderung lebih baik dibanding dua bulan pertama, lalu sampai Mei dan Juni akan bertahan, tapi di Juli akan turun lagi karena Lebaran,” jelas Kosei Tamaki, Executive General Manager MMC, Marketing Divison PT KTB, di Medan saat acara Pameran Otomotif Medan, Rabu (8/4/2015).

Tamaki melanjutkan, meski kondisi ekonomi tidak kondusif, pihaknya tidak serta merta langsung melakukan koreksi harga dalam waktu dekat. Paling tidak sampai semester kedua 2015, KTB baru akan melakukan perubahan harga.

“Kemungkinan September baru akan naik. Sebenarnya, kami punya prinsip sederhana sebelum menaikan harga. Ada beberapa faktor seperti inflasi termasuk kondisi ekonomi dan nilai tukar, model-model baru, serta harga dari kompetitor. Kita melihat itu sebagai ukuran,” tutup Tamaki.