Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Minyak Pangkas Gain | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifan financindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan Financindo – Semarang,?Minyak memangkas keuntungan terkait pembicaraan antara Rusia dan Arab Saudi untuk menstabilkan pasar minyak mentah yang turun tipis karena pengurangan produksi. Harga minyak Brent menguat 0,5% di perdagangan Asia pagi ini merespons rencana pembekuan produksi yang akan disepakati OPEC dengan Russia, sebagai negara produsen minyak terbesar dunia.

Di akhir pekan lalu, pemi;in Russia,? Vladimir Putinmenyatakan dukungannya atas seruan OPEC agar negara produsen membekukan produksi minyak. Pada Senin kemarin, menteri perminyakan Arab Saudi dan Russia mengatakan mereka akan membentuk kelompok kerja semi-permanent yang? akan memonitor pasar minyak dan meingkatkan kerjasama dan pengertian bersama.

Aksi ini dibaca pasar sebagai tanda produsen-produsen besar mungkin segera menandatangani kerjasama pembekuan produksi. Dampaknya, harga langsung melonjak sampai 3% hingga level $49,36 per barel kemarin sebelum kembali melandai.Harga terakhir pada perdagangan Asia minyak berada di? $45,28 per barel.

Minyak berjangka naik 1,6 persen di New York, setelah naik sebanyak 4,7 persen sebelum apa yang ditandai sebagai pengumuman yang “signifikan” oleh Menteri Energi Arab Saudi Khalid Al-Falih di KTT G-20 di China. Meskipun tidak dibutuhkan adanya pengurangan produksi sekarang, Al-Falih mengatakan ia optimis bahwa pertemuan akhir bulan ini antara produsen di Aljir akan membawa kesepakatan. Presiden Rusia, Alexander Novak, mengatakan kedua negara sedang mencari cara untuk mengurangi volatilitas pasar minyak.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Oktober naik 73 sen ke $ 45,17 per barel di New York Mercantile Exchange sebelum perdagangan dihentikan pada 13:00 siang. Tidak ada penutupan pada hari Senin ini terkait libur hari buruh. Kontrak naik $ 1,28 ke $ 44,44 pada hari Jumat, kenaikan terbesar sejak 18 Agustus.

Brent untuk pengiriman November naik 80 sen untuk berakhir di $ 47,63 per barel di London-based ICE Futures Europe exchange. Kontrak tersebut naik 3 persen ke $ 46,83 per barel pada hari Jumat. Minyak mentah acuan global diperdagangkan pada premi sebesar $ 1,84 untuk WTI November.

Futures minyak mentah lebih tinggi pada jam dagang AS pada Senin.

Pada New York Mercantile Exchange, Futures minyak mentah untuk penyerahan Oktober diperdagangkan pada USD45.17 per barrel pada waktu penulisan, meningkat 2.31%.

Instrumen ini sebelumnya diperdagangkan sesi tinggi USD46.53 per barrel. Minyak metahkemungkinan akan mendapat support pada USD43.00 dan resistance pada USD46.53.

Indeks Dolar AS yang memantau kinerja greenback versus keranjang enam mata uang utama lainnya, jatuh 0.14% dan diperdagangkan pada USD95.74.

Sementara itu di ICE, Minyak brent untuk penyerahan November naik 1.24% dan diperdagangkan pada USD47.41 per barrel, sedangkan spread antara kontrak Minyak brentdan Minyak metah berada pada USD2.24 per barrel.