Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

MINYAK MENTAH NYMEX MASIH MENGUAT DI ASIA

oilo

Harga minyak mentah Asia hari ini terpantau menguat, para investor lebih berfokus pada peristiwa Irak, Timur Tengah serta Rusia dan Ukraina.
Di New York Mercantile Exchange, minyak mentah untuk pengiriman pada bulan September menguat lebih tinggi di $97.65 per barel, naik 0,01%.

Pekan lalu, minyak Brent berjangka pekan lalu mengakhiri sesi lebih rendah di tengah-tengah spekulasi bahwa serangan udara AS terhadap Islam militan di Irak Utara dan menstabilkan pasokan dari OPEC.

Di ICE Futures Exchange di London, minyak Brent untuk pengiriman September naik ke sebuah sesi yang tinggi dari $106.85 per barel, sejak 30 Juli, sebelumnya menetap di $105.02 turun 0,4%, atau 42 sen.

Presiden AS Barack Obama resmi menghentikan pemberontakan Sunni di sana dan melindungi warga sipil Irak dari pemberontakan dan personil AS disana.

Minggu depan, investor akan terus memantau risiko geopolitik, sedangkan data awal pada pertumbuhan kuartal kedua dari zona euro akan diawasi ketat.

Pengamat pasar akan juga melihat ke depan untuk laporan AS pada penjualan eceran Juli tentang ekonomi AS dan kenaikan suku bunga masa depan.