Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

MINYAK MENTAH BERJANGA STABIL DI AWAL PERDAGANGAN

oilo

Minyak mentah berjangka diperdagangkan stabil di Asia pada hari Senin di tangah ketagangan di Irak yang berdampak pada ekspor minyak dari beberapa negara dan wilayah.

Dalam laporan berita pada akhir pekan mengatakan bahwa Iran dan Amerika Serikat akan membahas ketegangan dalam pekan ini sebagai bagian dari pembicaraan mengenai program nuklir Teheran.

Pada perdagangan di New York Mercantile Exchange, minyak mentah AS untuk pengiriman di bulan Juli diperdagangkan naik 0,45% di level $106,65 per barel.

Pada pekan lalu West Texas Intermediate dan minyak berjangka Brent keduanya rally ke level tertinggi sejak September 2013 pada ketegangan yang semakin tinggi di Irak menggarisbawahi kekhawatiran atas gangguan pasokan ke dari Timur Tengah.

Pada perdagangan di Bursa ICE Futures di London, minyak Brent untuk pengiriman Agustus mencapai level tertinggi secara harian $114,07 per barel pada hari Jumat, sebelum pemangkasan, naik 0,04% atau 4 sen untuk menetap di level $112,46.

Kekhawatiran atas pemberontakan Sunni yang sedang berlangsung di Irak dan mempengaruhi pasar investasi yang luas karena potensi untuk mengganggu aliran minyak dan memicu bentrokan yang lebih luas di wilayah tersebut, terutama antara cabang-cabang Shite dan Sunni. Iran adalah tetangga Irak, meskipun kedua negara terlibat perang pahit melalui banyak dari tahun 1990-an.