Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Minyak dan Emas Mengalami Kenaikan Di Akhir Pekan

rifan financindo berjangka

Rifan Financindo – Semarang,?Emas berjangka berakhir cukup tinggi pada Kamis ini, menyusul keputusan Bank of England untuk menurunkan suku bunga untuk pertama kalinya sejak 2009 dan mengungkap sejumlah tindakan yang bertujuan merangsang perekonomian negara itu pasca jajak pendapat U.K. untuk keluar dari Uni Eropa.

Emas Desember naik $ 2,70, atau 0,2%, menjadi ditutup pada $ 1,367.40 per ons. Penurunan suku bunga BOE, dan langkah-langkah pelonggaran yang dikeluarkan oleh Bank of Japan awal pekan ini, sedang dilihat sebagai factor pendukung untuk prospek jangka panjang harga emas.

Minyak naik di tengah spekulasi bahwa pedagang yang berspekulasi pada penurunan harga kembali mengambil posisi beli.

Minyak berjangka naik 2,7 persen di New York, memperpanjang rebound dari dekat posisi terendahnya empat bulan pada awal minggu. Dana lindung nilai menaikkan posisi jual pada minyak mentah West Texas Intermediate ke posisi tertinggi yang pernah ada untuk pekan yang berakhir di 26 Juli menurut Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi data akan kembali ke 2006. Posisi jual besar membuat pasar rentan terhadap reli cepat, menurut analis .

Minyak rebound setelah jatuh lebih dari 20 persen ke bear market, penutupan di bawah $ 40 per barel pada hari Selasa terjadi untuk pertama kalinya sejak April. Analis dari Citigroup Inc untuk Bank of America Merrill Lynch memprediksi bahwa penurunan akan berumur pendek, sementara Societe Generale SA mengatakan koreksi harga akan terbatas karena keseimbangan yang lebih baik antara penawaran dan permintaan.

WTI untuk pengiriman September naik $ 1,10 untuk berakhir di $ 41,93 per barel di New York Mercantile Exchange. Total volume perdagangan naik sekitar 20 persen dari rata-rata 100-harinya.

Emas menuju kenaikan mingguan kedua karena investor fokus pada laporan pekerjaan utama di AS yang dirilis hari Jumat, menyusul paket stimulus Bank of England pada hari Kamis yang termasuk pemotongan suku bunga pertama dalam tujuh tahun terakhir.

Bullion untuk pengiriman segera 0,1 persen lebih tinggi di $ 1,361.80 per ons pada pukul 09:11 pagi di Singapura, setelah naik 0,2 persen pada hari Kamis, menurut Bloomberg. Logam ini telah naik 0,8 persen sepanjang minggu ini.

Stimulus BOE, memuat dampak dari keputusan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa, adalah ukuran terbaru dari bank sentral dan pemerintah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi. Suku bunga yang lemah atau negatif telah membantu mendorong emas 28 persen lebih tinggi tahun ini.

Data non-farm payrolls AS hari Jumat akan dicermati sebagai petunjuk waktu untuk kenaikan suku bunnga berikutnya oleh Federal Open Market Committee untuk menetapkan kebijakan. Setelah laporan pada 29 Juli menunjukkan kuartal kedua produk domestik bruto diperluas kurang dari perkiraan, fokus akan tertuju pada kekuatan pasar tenaga kerja.

Minyak menuju kenaikan mingguan pertama dalam tiga karena menurunnya produksi AS dan menyusutkan cadangan bensin yang mengisyaratkan persediaan berada di tingkat musiman tertinggi dalam setidaknya dua dekade telah berkurang.

Minyak telah kembali pulih setelah jatuh lebih dari 20 persen ke bear market dan ditutup di bawah $ 40 per barel pada hari Selasa untuk pertama kalinya sejak April lalu. Analis di bank termasuk Citigroup Inc. dan Bank of America Merrill Lynch memprediksi penurunan tidak akan lama, sementara Societe Generale SA. mengatakan koreksi harga akan terbatas karena keseimbangan yang lebih baik antara penawaran dan permintaan.

Minyak minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman September berada di $ 41,76 per barel di New York Mercantile Exchange, turun 17 sen, pada pukul 10:20 pagi waktu Hong Kong. Kontrak WTI naik $ 1,10 ke $ 41,93 pada hari Kamis. Total volume perdagangan sekitar 59 persen di bawah rata-rata 100-hari. Harga naik 0,4 persen dalam minggu ini.

Minyak Brent untuk pengiriman Oktober 21 sen lebih rendah di $ 44,08 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak Brent pada hari Kamis menambahkan $ 1,19 ke $ 44,29. Harga untuk bulan depan naik 3,8 persen pada minggu ini. Acuan global yang diperdagangkan untuk bulan Oktober lebih besar $ 1,57 dari WTI.