Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Minyak Buat Titik Terendah Baru

Rifan Financindo Berjangka Semararng – Rebound pendek sehari lalu berakhir dengan pembentukan titik terendah baru bagi harga minyak dunia pada sesi perdaganga Amerika Senin.

Light AS, sweet crude futures, untuk pengiriman Januari CLF5, sempat terdorong sedikit lebih tinggi di awal pembukaan pasar Amerika, didukung sebagian oleh gangguan pelabuhan di Libya namun penguatan itu tidak sanggup untuk meneruskan rebound sebelumnya. West Texas Intermediate, sebagai patokan minyak AS turun $ 1,90, atau 3,3%, dan ditutup pada $ 55,91, posisi akhir terendah sejak Mei 2009.

Sementara itu, minyak varian Brent LCOF5 mentah untuk pengiriman Januari, turun di bursa berjangka ICE London, jatuh sebesar 79 sen, atau 1,2%, ke level $ 61,06 per barel.

Selama akhir pekan, Libya menyatakan force majeure untuk terminal ekspor minyak dari Es Sider dan Ras Lanuf karena pasokan minyak terganggu oleh bentrokan bersenjata, demikian menurut laporan Wall Street Journal.

Namun kombinasi dari pasokan yang berlimpah dan kekhawatiran menurunnya permintaan global terus menghantui minyak. Sehingga pada akhirnya harga minyak runtuh, saham-saham AS cuma membukukan kenaikan di awal sesi, kemudian terperosok kembali ke wilayah negatif.