Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Minyak Bangkit Dari Kegagalan Pertemuan Doha

monexnews_oil_1Rifan Financindo Berjangka -?Minyak bangkit dari level terendah harian pada hari Senin setelah terjadi kerusuhan di Kuwait. Kerusuhan tersebut menurunkan jumlah produksi minyak ?Kuwait hingga 60%, yang membantu minyak rebound.

Berita kerusuhan Kuwait tersebut datang bersamaan dengan kegagalan tercapainya kesepakatan pembatasan produksi antara Rusia dan produsen minyak besar lainnya baik dari OPEC maupun non-OPEC di Doha, Qatar, yang membuat minyak langsung anjlok begitu perdagangan Senin dibuka.

Pertemuan tersebut sebelumnya direncanakan untuk menyutujui pembatasan jumlah produksi setara level bulan Januari lalu untuk mengurangi oversupply.

Kegagalan pertemuan di Doha terjadi setelah Arab Saudi mengatakan tidak akan membatasi jumlah produksi jika Iran tidak melakukan hal yang sama. Iran berulang kali telah mengatakan tidak akan melakukan pembekuan sampai jumlah produksi hariannya mencapai level pra-sanksi.