Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Minta Gaji Naik? Jangan Lakukan Kesalahan Ini

1309112thr780x390

Rifan Financindo Berjangka – Meminta kenaikan gaji dapat menjadi sesuatu yang menimbulkan stres. Oleh sebab itu, Anda harus mengambil waktu yang tepat, mencari tahu berapa banyak kenaikan yang pantas, dan mempromosikan diri tanpa terlihat terlalu ambisius.

 

Meski demikian, sebenarnya ada kesalahan paling umum dan mendasar oleh pekerja mengenai kenaikan gaji yaitu tidak pernah meminta sama sekali.

Melansir Business Insider, Jumat (15/1/2016), survei CareerBuilder menyatakan sebanyak 56 persen dari total pekerja tidak pernah meminta kenaikan gaji. Namun, wanita biasanya cenderung meminta daripada pria.

Sementara itu, survei yang sama menemukan, dua pertiga dari pekerja yang meminta kenaikan gaji mendapatkan permintaan mereka, dan tingkat keberhasilan yang hampir sama juga didapatkan untuk pria dan wanita yang meminta kenaikan tersebut.

Lantas, apa yang menahan pekerja untuk meminta kenaikan gaji? Ini bisa menjadi kombinasi antara takut ditolak, takut negosiasi, dan bahkan takut kehilangan pekerjaan, yang menurut para ahli adalah benar-benar alasan yang tidak rasional.

Sebuah analisis oleh Salary.com menemukan, para profesional yang menegosiasikan gaji awal mereka dan menegosiasi ulang setiap beberapa tahun sekali bisa mendapatkan gaji lebih dari USD1 juta selama karir mereka daripada mereka yang tidak.

Oleh sebab itu, para karyawan harus lebih berani untuk menegosiasikan gaji mereka. Sebab, keberhasilan negosiasi memang menuai ketidakpastian, namun tidak pernah meminta juga akan mendapatkan hasil yang sama, bahkan nihil.(rai)

(rhs)