Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Meski Data AS Kurang Oke, Harga Emas Kembali Terjerumus

Gold1-www.valuewalk.com-1-700x357

Rifan Financindo Berjangka – Harga emas spot LLG dan berjangka mengalami penutupan di negatif pada akhir perdagangan Jumat dini hari tadi (22/5). Harga logam mulia melempem setelah dollar bergerak rebound terbatas. Mata uang ini sempat mengalami penurunan cukup tajam tapi akhirnya bisa ditutup lebih tinggi dari posisi harian terendahnya.

Rilis data klaim pengangguran yang diumumkan malam tadi menunjukkan bahwa ada kenaikan sedikit dari yang diprediksi untuk pekan lalu. Klaim pengangguran tercatat di level 274K, meningkat dibandingkan klaim pekan sebelumnya yang sebesar 264K.

Data existing homes sales juga menunjukkan kondisi yang kurang baik. Hanya tercapai angka 5,04M untuk bulan April lalu. Angka ini masih jauh di bawah prediksi yang ditetapkan di level 5,23M. Sementara itu indeks manufaktur Philly juga turun menjadi 6,7 poin dari 7,5 poin pada rilis data sebelumnya.

Di akhir perdagangan dini hari tadi harga emas spot terpantau melemah. Harga logam mulia tersebut mengalami penutupan di posisi 1206,00 dollar. Dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya memang tidak terlalu signifikan penurunan, hanya sebesar 3,85 dollar atau setara dengan 0,32 persen.

Pada perdagangan Jumat pagi harga emas terpantau mengalami pergerakan yang masih stagnan. Harga logam mulia saat ini berada di level 1206,50 dollar, hanya sedikit menguat yaitu sebesar 0,5 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan dini hari tadi.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG? hari ini akan bergerak dengan kecenderungan untuk bergerak sideways dan terbatas di sesi Asia. Untuk jangka menengah harga emas masih berada dalam trend bullish.

Pada perdagangan hari hari ini harga emas berpotensi mengetes level resistance pada posisi 1.210 ?dollar per troy ons. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan kenaikan lagi ke posisi 1.220 dollar. Sedangkan jika terjadi pergerakan yang melemah harga akan mengetes level support pada posisi 1.200 dollar. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan pelemahan ke posisi 1.195 dollar.