Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Melemahnya Saham Asia | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifan financindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo – Semarang,?Saham Hong Kong mencatat penurunan terbesar satu harinya dalam tiga minggu terakhir pada Rabu ini, terkait penurunan di pasar Asia karena pengambilan keuntungan setelah data perumahan AS yang kuat semalam dilihat dapat meningkatkan kemungkinan kenaikan suku bunga dalam beberapa bulan mendatang.

Indeks Hang Seng turun 0,8 persen, ke 22,820.78, sedangkan Indeks China Enterprises juga kehilangan 0,8 persen, ke 9,507.09 poin.

Pasar mencapai level tertingginya sembilan bulan pekan pada lalu karena investor mencari imbal hasil? uang ke saham Hong Kong yang relatif murah, namun reli mengalami jeda minggu ini karena investor menunggu pidato dari Ketua Fed Janet Yellen, Jumat nanti, berharap untuk petunjuk lebih lanjut tentang kebijakan.

Hampir semua sektor melemah, dengan saham finansial dan properti memimpin penurunan.

Saham Asia menurun karena saham komoditas merosot diikuti minyak menjelang pidato pada hari Jumat dari Ketua Federal Reserve Janet Yellen yang dapat memberikan petunjuk lebih lanjut untuk laju suku bunga AS.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2% menjadi 138,72 pada 09:09 pagi di Tokyo. Indeks Topix turun 0,2% persen karena yen diperdagangkan pada 100,56 per dolar. Perusahaan energi menelusuri penurunan minyak setelah sebuah laporan pemerintah menunjukkan persediaan minyak mentah AS secara tak terduga meningkat pada pekan lalu. Investor juga menarik kembali spekulasi berisikonya seiring risiko geopolitik setelah Turki melancarkan operasi militernya di Suriah.

Saham Jepang turun, ditengah kemerosotan harga minyak mentah dipimpin saham terkait minyak yang lebih rendah sementara eksportir memangkas reli Rabu menjelang pidato Ketua Federal Reserve Janet Yellen.

Indeks Topix tergelincir 0,2% menjadi 1,303.52, sementara Nikkei 225 jatuh 0,3% ke level 16,544.50 pada 09:04 pagi di Tokyo. Volume perdagangan di Tokyo telah menyusut pekan ini karena investor bersiap untuk pidato Yellen di Jackson Hole, Wyoming, pada hari Jumat, sebagai panduan pasar untuk indikasi pada saat ekonomi terbesar dunia akan menaikkan suku bunganya. Bahan baku tambang dan produsen seperti Inpex Corp turun seiring harga minyak diperdagangkan mendekati terendah satu pekan sementara tembaga, timbal dan logam lainnya menurun di London. Recruit Holdings Co anjlok setelah sekelompok pemilik di perusahaan sumber daya manusia tersebut mengatakan akan menjual sahamnya sekitar $ 2,5 miliar.