Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Melemahnya Emas Dan Minyak Siang Ini | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifan financindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan Financindo – Semarang,?Emas menuju penurunan bulanan pertama sejak Mei seiring investor melihat prospek tinggi untuk kenaikan biaya pinjaman AS pada akhir tahun dan memperlambat pembelian dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung emas.

Bullion untuk pengiriman segera berada 0,2 persen lebih tinggi di level $ 1,313.05 per ounce pada pukul 2:47 siang waktu Singapura, menurut harga publik Bloomberg. logam kuning ini turun ke level $ 1,309.34 pada hari Selasa, yang merupakan level terendah sejak 28 Juni, dan turun 2,8 persen bulan ini.

Penurunan emas bulan ini akan menjadi yang pertama untuk?bulan Agustus sejak tahun 2009, seiring logam mulia ini umumnya naik pada permintaan perhiasan menjelang musim pernikahan dan festival di India yang merupakan konsumen terbesar bersama dengan China. Salah satu faktor dari penurunan emas yakni komentar hawkish pejabat Federal Reserve, yang membuat taruhan pada pengetatan moneter meningkat sehingga melambungkan dolar.

Wakil Ketua Fed Stanley Fischer kemarin mengatakan data ekonomi minggu ini akan menentukan lintasan kenaikan suku bunga dan menyatakan optimisme bahwa pertumbuhan produktivitas akan meraih rebound. Komentar tersebut mengikuti komentarnya pekan lalu yang mengisyaratkan pergerakan pada September mungkin untuk dilakukan. Indeks greenback naik 0,6 persen bulan ini.

Di Cina, bullion kemurnian 99,99 persen turun 0,4 persen ke level 282,80 yuan per gram ($ 1,316.58 per ounce) di Shanghai Gold Exchange.

Di Shanghai Futures Exchange, emas untuk pengiriman Desember turun 0,4 persen menjadi 283,45 yuan per gram.

Minyak berjangka melemah pada hari Rabu, seiring bertahannya dolar AS di sekitar level tiga minggu tertinggi dan data saham industri menunjukkan kenaikan stok minyak mentah AS.

Minyak berjangka Brent Internasional diperdagangkan di level $ 48,32 per barel pada pukul 06:08 waktu GMT (02:08 waktu timur AS), turun 5 sen dari penutupan sebelumnya.

Minyak berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS turun 7 sen ke level $ 46,28 per barel.

Indeks dolar AS, yang mengukur mata uang terhadap sekeranjang enam rekannya, naik ke level 96,143, yang merupakan level tertinggi sejak 9 Agustus, Selasa.

penguatan greenback membuat komoditas yang dihargakan dalam dolar seperti minyak menjadi lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya dan mungkin akan membatasi permintaan.

Dolar menguat setelah komentar hawkish baru-baru ini Ketua Fed Janet Yellen dan Wakil Ketua Stanley Fischer mendorong ekspektasi bahwa kenaikan suku bunga oleh bank sentral AS pada pertemuan kebijakan di bulan September bisa di lakukan.

Stok minyak mentah AS naik 942.000 barel dalam seminggu hingga 26 Agustus menjadi 525.200.000, hampir sejalan dengan ekspektasi analis untuk kenaikan 921.000 barel, data dari kelompok industri American Petroleum Institute menunjukkan Selasa.

Datya stok minyak resmi AS yang diterbitkan oleh EIA akan dirilis pada hari Rabu.