Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Meksiko Buka Investor Asing Masuk Industri Minyak

A pump jack is seen at sunrise near Bakersfield

Rifan Financindo Berjangka – Untuk pertama kali dalam hampir 80 tahun, Meksiko membuka industri minyaknya kepada investor-investor asing.

Dilansir BBC, Kamis 16 Juli 2015, Meksiko menjual 14 blok ekplorasi minyaknya di Teluk Meksiko. Namun, hanya dua blok yang terjual dalam lelang. Angka itu jauh dari harapan pemerintah.
Para pemenang lelang akan menandatangani kontrak dengan pemerintah Meksiko, untuk mengeksplorasi, memproduksi, dan mengolah minyak mentah.
Pelelangan blok minyak Meksiko merupakan momen bersejarah bagi negara itu karena kontrak minyak swasta diberikan untuk pertama kali sejak nasionalisasi industri minyak pada 1938.
Meksiko merupakan produsen minyak terbesar kesepuluh di dunia. Sebelumnya Meksiko berada di posisi peringkat lima dunia.
Produksi minyak mentah Meksiko mengalami penurunan disebabkan korupsi, birokrasi dan infrastruktur yang hancur dan berdampak pada perusahaan minyak negara milik Meksiko, Pemex.
Lelang ini merupakan bagian dari rencana pemerintah untuk mendongkrak produksi minyak dan mendorong investasi swasta. Hanya sembilan perusahaan ambil bagian dalam pelelangan, lebih sedikit dari yang direncanakan yakni 25 perusahaan.