Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Market Movers: Data Sektor Jasa Inggris Sapa Pasar, Sehari Sebelum NFP

monexnews_flag_ukRifan Financindo Berjangka -?Sehari menjelang pengumuman Non-Farm Payrolls (NFP), pasar akan memerhatikan laporan indeks sektoral terakhir dari Inggris, sektor jasa. Dolar AS melanjutkan rally menjadi penguatan 2-sesi beruntun meskipun ADP melaporkan penambahan pekerja di sektor swasta ternyata jauh lebih rendah dari ekspektasi.

Begitu pula dengan harga minyak mentah yang pagi ini naik lebih dari $0.7 per barel meskipun suplai minyak mentah AS dikonfirmasi naik 2,8 juta barel pada pekan lalu. Potensi penurunan produksi minyak mentah akibat kebakaran di area sumber minyak Kanada.

Beberapa faktor yang berpotensi menjadi market movershari ini:

  • Data indeks Jasa Inggris

Dua sektor Inggris, manufaktur dan konstruksi, melaporkan performa yang lebih buruk pada bulan April. Pertumbuhan sektor jasa, sektor utama perekonomian Inggris, diprediksi akan sedikit menurun di bulan April pada 53.6 dari 53.7 pada bulan Maret. GBPUSD akan rentan dengan pelemahan jika data dilaporkan lebih rendah dari ekspektasi.

  • Klaim pengangguran AS

Data mingguan klaim pengangguran di AS berpotensi menjadi penentu arah perdagangan dolar ASselanjutnya sebelum data penting NFP pada hari Jumat malam. Pasar ekspektasi tingkat pengangguran AS bertambah 261.000 klaim pada pekan lalu, lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yaitu 257.000 klaim. Peningkatan jumlah pengangguran biasanya berbanding terbalik dengan dolar AS.

Detail jadwal ekonomi yang lebih lengkap dapat dilihat dalam?Calendar?sementara untuk rangkuman pergerakan pasar untuk sesi sebelumnya dapat dibaca dalam?Daily Report.