Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Makanan Yang Bikin Lemas | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifan financindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan Financindo – Semarang,?Bukan hanya karena kurang tidur, rasa kantuk, mudah lemas, atau perasaan kurang bergairah juga dapat disebabkan oleh makanan.

Ada beberapa makanan yang lebih baik dikonsumsi sore atau malam hari bila Anda ingin tetap terjaga dan produktif sepanjang hari.

?

Pisang

Buah pisang tinggi akan magnesium, yang berfungsi untuk rileksasi otot. Meskipun pisang merupakan camilan sehat yang mudah diserap oleh tubuh, magnesium dapat membuat seseorang mudah merasa mengantuk dan menciptakan keinginan untuk tidur yang besar. Artinya, pisang dapat menurunkan energi Anda sepanjang hari.

?

Daging merah

Daging memiliki kandungan lemak yang tinggi, sehingga bisa memberatkan pencernaan. Itu karena lemak lebih sulit untuk dipecah oleh tubuh, sehingga tubuh memerlukan proses yang lebih rumit untuk mencernanya dibandingkan nutrisi lain.

Semua energi tubuh Anda akan difokuskan untuk mencerna lemak ini, yang pada gilirannya, membuat Anda merasa lelah.

?

Buah ceri

Ceri yang tinggi melatonin bekerja sangat baik sebagai penolong tidur alami dan bahkan dapat meningkatkan kualitas tidur.

Ceri bahkan dapat membantu memulihkan siklus tidur alami Anda dan mengatur irama sirkadian tubuh. Ini berarti, ceri mungkin bukan pilihan camilan terbaik di pagi atau siang hari.

?

Roti putih

Sayangnya, kategori roti putih ini juga termasuk kue-kue, nasi putih, pasta, muffin, dan makanan olahan.

Makanan berdasar tepung putih mengandung karbohidrat dengan indeks glikemik tinggi, mereka tidak memiliki banyak serat, yang berarti mereka akan dicerna sangat cepat, sehingga Anda tidak akan mendapat energi dalam waktu lama. Juga, jumlah besar gula di dalamnya dapat menyebabkan kantuk.

Ikan salmon

Ikan seperti salmon, halibut, dan tuna kaya akan vitamin B6, yang digunakan tubuh untuk membuat melatonin (hormon tidur).

Sebaiknya, manfaatkan jenis ikan ini untuk obat penenang alami di malam hari, sehingga efek sehatnya benar-benar akan menguntungkan Anda.

Makanan yang dipanaskan berulang-ulang

Makanan dalam kondisi yang hangat memang lebih nikmat untuk disantap. Tidak heran jika kita sering memanaskan makanan sebelum menyantapnya. Namun memanaskan makanan berulang-ulang justru akan menghilangkan kandungan gizi dalam makanan tersebut, bahkan menimbulkan lemak yang berbahaya bagi tubuh. Setelah menyantapnya, kamu akan merasa seperti kehilangan energi, dan akhirnya tubuh menjadi mudah lelah.

Makanan manis

Hampir semua orang menyukai makanan manis seperti permen dan cokelat. Dan tidak bisa dipungkiri pula makanan manis mengandung kadar gula tinggi, yang jika dikonsumsi secara berlebihan dalam jangka waktu panjang akan berakibat pada gangguan kesehatan seperti diabetes. Sementara dalam akibat jangka pendeknya, makanan manis dapat membuat tubuh kamu menjadi tidak bersemangat. Hal tersebut karena makanan manis akan menaikkan kadar gula darah dengan cepat. Akhirnya tubuh kamu melepas insulin serta akan banyak?asam amino triptofan yang masuk ke otak, dimana asam amino tritofan ini memicu produksi hormon seritonin yang memiliki efek relaksasi dan mengantuk.

Gorengan

Pastinya Toppers sudah tahu kan kalau makanan-makanan yang dimasak dengan cara digoreng memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi? Lemak yang sangat tinggi tersebut tentunya akan membuat tubuh kamu mengeluarkan energi lebih banyak untuk mencerna makanan tersebut. Pada akhirnya, akan banyak energi yang terkuras dari tubuh kamu dan membuat kamu jadi lemas.