Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Lima Aspek Ini Bisa Jadi Navigasi Perusahaan Hadapi Ketidakpastian di 2021

 

vr

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PT Rifan Financindo Berjangka Semarang – Event marketing terbesar di Asia, MarkPlus Conference 2021 kembali digelar. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara tahun ini diselenggarakan pada 9-10 Desember 2020 live dari studio Marketeers TV dan disiarkan secara virtual di website Markplusconference.com. Meskipun dilaksanakan secara virtual, pengunjung acara ini bisa menghadiri setiap stand perusahaan secara mandiri dengan sensasi seperti real. Sebab, Markplus 2021 menggunakan konsep Virtual Reality (VR).

Tema tahun ini yaitu Transforming from Relief to Recovery, yang mana dalam masa pemulihan ekonomi Indonesia di tahun 2021, para pengusaha didorong untuk melakukan inovasi bisnis, memahami perubahan yang ada dan mencari cara beradaptasi di tengah pandemi ini.

“Tahun 2020 ini mayoritas bisnis mengalami kerugian dan berusaha survive, meskipun ada juga yang tumbuh. Namun 2021 adalah tahun investasi dan peluang, di mana bisnis secara nasional maupun global berpotensi untuk pulih,” kata Founder and Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya dalam acara MarkPlus Conference 2021, Rabu (9/12).

Hermawan mengatakan, ada lima aspek yang bisa menjadi navigasi perusahaan tahun 2021 mendatang. Kelima aspek tersebut yaitu digital, global, lokal, human, dan balance.

Dia pun menjabarkan kelima aspek itu. Yang pertama yaitu digital. Menurutnya, hampir seluruh kegiatan bertransformasi ke digital karena pandemi Covid-19 ini. Sektor bisnis dituntut untuk beradaptasi dan berinovasi dengan memanfaatkan teknologi lainnya seperti penggunaan mesin, otomasi, hingga sistem contactless. Aspek lainnya, lanjut Hermawan, yaitu aspek global, lokal, dan human.

“Tapi jangan lupa untuk mempersiapkan aspek global soalnya pandemi juga dirasakan mendunia. Begitu pun sebaliknya. Ketika menyasar pasar global, pemasar bisa menjadikan aspek lokal sebagai diferensiasi,” kata Hermawan.

Selanjutnya yaitu keseimbangan. Menurutnya, pemasar atau pebisnis harus menyinergikan kutub-kutub yang ada untuk menghadapi kondisi saat ini. “Harus ada sinergi, harmonisasi, serta omni, yaitu menggabungkan dua aspek berbeda,” kata Hermawan.

Dengan lima aspek yang dia sebutkan itu, dia yakin para pebisnis diharapkan bisa lebih fleksibel jika ekonomi akan mengandalkan sektor investasi di tahun 2021 mendatang, karena sudah siap dengan ketidakpastian.

“Lima aspek navigasi tersebut bisa membuat bisnis fleksibel karena kita tetap akan menghadapi ketidakpastian. Apalagi saat pandemi ini, sekaranglah waktunya berkolaborasi,” ujarnya.

Selain lima aspek navigasi tersebut, peserta di MarkPlus Conference 2021 mendapatkan banyak insight mengenai strategi untuk recovery atau pemulihan pada tahun depan serta peran pemasar untuk pemulihan ekonomi nasional dari praktisi lintas industri dalam bentuk panel.

“Mulai praktisi dari Astra Financial, Garuda Indonesia, Antam, Blibli, AMS Indonesia, Qlue, serta perwakilan dari berbagai asosiasi di Indonesia,” kata Hermawan.

Baca Juga :

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Rifan Financindo Berjangka Gelar Sosialisasi Cerdas Berinvestasi

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA | PT Rifan Financindo Berjangka Buka Workshop Apa Itu Perusahaan Pialang, Masyarakat Harus Tahu

RIFAN FINANCINDO | Kerja Sama dengan USU, Rifan Financindo Siapkan Investor Masa Depan

PT RIFAN | Bursa Berjangka Indonesia Belum Maksimal Dilirik Investor

RIFANFINANCINDO | Rifan Financindo Intensifkan Edukasi

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Berburu keuntungan berlimpah melalui industri perdagangan berjangka komoditi

RIFAN | Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Sharing & Diskusi Perusahaan Pialang Berjangka PT. RFB

PT. RIFAN | PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan

RIFAN BERJANGKA | Bisnis Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi, Berpotensi tapi Perlu Kerja Keras

PT. RIFAN FINANCINDO | JFX, KBI dan Rifan Financindo Hadirkan Pusat Belajar Futures Trading di Kampus Universitas Sriwijaya

PT RIFANFINANCINDO | RFB Surabaya Bidik 250 Nasabah Baru hingga Akhir Tahun

PT RFB | PT RFB Gelar Media Workshop

PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA | Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi, Begini Manfaat dan Cara Kenali Penipuan Berkedok PBK

RFB | RFB Masih Dipercaya, Transaksi Meningkat

MarkPlus Conference 2021 bukan hanya event marketing saja namun juga merupakan ajang pemberian penghargaan bergengsi misalnya Entrepreneur Marketing Minister Award (EMMA) yaitu penghargaan kepada anggota kabinet yang melakukan CI-EL dan meletakkan landasan untuk recovery.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki memenangkan penghargaan ini. Selain itu, Menteri Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, dan Menteri BUMN Erick Thohir juga berhasil menyabet penghargaan ini.

Selain itu, ada pula CI-EL Medal of Distinction 2020. Penghargaan ini diberikan kepada marketeer yang sukses menerapkan creativity, innovation, entrepreneurship, dan leadership (CI-EL).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Kepala Bareskrim Polri Listyo Sigit Prabowo meraih penghargaan itu.

Penghargaan ketiga yaitu Marketeer of the Year 2020. Penghargaan ini ditujukan kepada para petinggi brand, perusahaan, atau institusi yang sepanjang 2020 berhasil menorehkan prestasi. Chief Executive Officer PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir, Marketing Director PT Toyota Astra Anton Jimmy Suwandy, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Tbk Kuswiyoto, dan Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius menyabet penghargaan ini.

Sumber : Merdeka

PT Rifan Financindo Berjangka Semarang