Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Sri Mulyani Buka ARTJOG 2019

Image result for sri mulyani

pt rifan financindo – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membuka perhelatan seni kontemporer, ARTJOG 2019 di Jogja National Museum (JNM). ARTJOG edisi ke-12 ini bakal berlangsung 25 Juli-25 Agustus 2019.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani lebih dulu mengapresiasi pemilihan tema common space. Menurutnya, tema ini menggambarkan kontribusi para seniman untuk meningkatkan kesadaran bersama menjaga kondisi alam.

“Kita bisa menjaga bumi ini secara baik berkelanjutan. Kita bisa menunjukkan berbagai ekspresi, kepedulian, rasa sayang kita terhadap alam, bisa diwujudkan dalam bentuk karya-karya seni dan makin menginspirasi kita semua, mendidik kita untuk semakin menghargai,” kata Sri.

Selain berbicara tema ARTJOG, Sri juga menyinggung rencana Presiden Jokowi mengalokasikan dana abadi untuk kebudayaan dan seni. Sebagai Menteri Keuangan, Sri berjanji bakal mewujudkannya.

“Kita tentu akan terus berkomunikasi, berinteraksi dengan para komunitas seni sulaya saya juga bisa mendapatkan masukan bentuk seperti apa yang diharapkan kita semua,” ujarnya.

Direktur ARTJOG, Heri Pemad mengatakan, sepanjang 2019-2021, ARTJOG akan dibingkai oleh tema besar Arts in Common, yang diturunkan ke dalam tiga sub-tema kuratorial dalam tiga edisi festival setiap tahunnya.

“Pameran ARTJOG MMXIX mengusung tajuk kuratorial common space, melalui karya-karya yang mempersoalkan ‘ruang bersama’ di mana kita hidup hari-hari ini. Diikuti hampir 40 seniman individu maupun kelompok dari Indonesia dan mancanegara seperti Austria, Australia, Filipina dan Singapura,” jelasnya.

Pameran ini, lanjutnya, tersusun atas karya-karya yang dipilih melalui beberapa skema. Sejumlah seniman muda diseleksi melalui skema undangan aplikasi terbuka. Sementara sebagian besar seniman dipilih melalui undangan khusus.

Lima seniman lintas disiplin akan menampilkan karya-karya dalam skema proyek khusus, yakni Handiwirman Saputra, Riri Riza, Sunaryo, Teguh Ostenrik, dan Piramida Gerilya (proyek kolaborasi antara Indieguerillas dengan Singgih S Kartono).

“ARTJOG MMXIX tetap mempertahankan beberapa program edukasi pamerannya, seperti Meet the Artist dan Curatorial Tour. Sementara LeksiKon merupakan program baru yang menyajikan wicara-seniman (artist talk) secara performatif,” ujar Heri Pemad.

Keterlibatan para kreator dari disiplin kesenian yang lebih luas ditampung dalam program Daily Performance dan Merchandise Project. Semua program ini dirancang dan dikelola untuk memperdalam intensitas keterlibatan dan membuka wawasan publik tentang tema yang diusung.

“ARTJOG MMXIX common|space pada akhirnya adalah upaya untuk menjadikan kesenian sebagai sebuah ruang pengetahuan bersama,” imbuhnya.

Baca juga :

pt rifan financindo

rifanfinancindo

rifan financindo

Sumber : Detik

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG