Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Kenaikan Bursa Asia Pagi Ini | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifan financindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo РSemarang, Saham Jepang naik untuk hari kedua karena yen melemah terhadap dolar, meningkatkan prospek untuk keuntungan eksportir pada awal musim laba perusahaan.

Indeks Topix naik 0,6 persen pada 09:08 pagi di Tokyo, menuju level penutupan tertinggi sejak Mei. Yen melemah terhadap dolar terkait indeks manufaktur AS mendukung permasalahan untuk suku bunga AS yang lebih tinggi tahun ini. Investor memilah-milah laba untuk mengukur kesehatan perusahaan Jepang, dengan lebih dari 350 perusahaan di Topix yang bersiap untuk melaporkan laba mereka minggu ini. Pembuat presisi-motor Nidec Corp menaikkan target net-income setahun penuh pada hari Senin, mengalahkan estimasi analis.

Saham Asia naik setelah data ekonomi AS mendukung permasalahan untuk kenaikan suku bunga tahun ini dimana seluruh mata investor tertuju pada laporan laba di seluruh Jepang, China dan AS. Indeks Topix menguat seiring melemahnya yen terhadap dolar.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 persen ke 140,28 pada 09:02 pagi di Tokyo, meningkatkan valuasi lebih dekat dengan rata-rata 10 tahunnya. Data menunjukkan bawha indeks manufaktur AS naik ke level tertinggi sejak 2015, meningkatkan spekulasi yang dilakukan oleh para pedagang untuk kenaikan suku bunga pada bulan Desember hingga 71 persen. Indeks yang mengukuti saham global menguat pada hari Senin setelah perusahaan dari Rockwell Collins Inc sampai TD Ameritrade Holding Corp mengumumkan pengambilalihan, meningkatkan optimisme pada pasar ekuitas.

Bursa saham Jepang, Nikkei, melanjutkan penguatan pada perdagangan Selasa (25/10/2016), terbantu yen yang kembali melemah terhadap dollar. Wall Street yang menguat di perdagangan Senin juga memberikan sentimen positif.

Yen kembali ke atas 104 per dollar sejak perdagangan Senin kemarin, dan mendekati level tertinggi tiga bulan. Para pejabat Federal Reserve kembali memberikan sinyak kenaikan suku bunga di tahun ini.

Charles Evans, Presiden The Fed Chicago, mengatakan bank sentral AS tersebut dapat menaikkan suku bunga sebanyak tiga kali mulai saat ini hingga akhir 2017.

Spot Nikkei menguat 0,73% menjadi 17364,12. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 17360 pada pukul 8.17 WIB.

Demikian kutipan Rifanfinancindo dari Bloomberg.