Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Kejar Data Uang Orang Kaya RI, Menkeu ‘Terbang’ ke Singapura

download (6)

Rifan Financindo Berjangka Semarang – Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro berangkat ke Singapura pada hari ini. Agenda Bambang adalah membahas kesepakatanTax Information Exchange Agreement (TIEA) antara Indonesia dan Singapura.

Perjanjian ini terkait dengan pertukaran data-data seputar perpajakan warga dari kedua negara. Di samping juga bisa membuka data, seputar uang yang disimpan oleh warga negara Indonesia di Singapura.

Hal ini juga tak lepas dari pernyataan Direktur Utama Bank Mandiri Budi G Sadikin beberapa waktu lalu. Budi mengatakan, uang orang kaya Indonesia yang disimpan di Singapura mencapai Rp 4.000 triliun.

Jika uang ini bisa disimpan di Indonesia, maka akan menjadi modal pembangunan infrastruktur, seperti pelabuhan, jalan tol, rel kereta api, irigasi, pembangkit listrik, hingga kilang minyak. Dengan demikian, uang tersebut bisa masuk dalam pasar obligasi domestik.