Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Kebanyakan Main Internet Bikin Sistem Imun Drop

rifanfinancindo berjangka

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Jangan berlebihan, konsumsi internet terlalu banyak dan sering juga memiliki dampak negatif bagi kesehatan tubuh. Kebiasaan ini merusak sistem imun, sehingga membuat Anda menjadi lebih rentan terkena penyakit ringan.

Ya, peneliti dari Swansea dan Milan menemukan bahwa semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk online, maka semakin besar risiko Anda untuk terserang flu atau pilek.

“Mereka yang terlalu sering berselancar di dunia internet dalam waktu lama, sangat rentan mengalami flu atau pilek. Ini karena penggunaan internet secara berlebihan merusak sistem kekebalan tubuh,” tulis para peneliti, seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (11/7/2016).

Dalam studi ini, para peneliti melakukan survei terhadap 500 responden berusia 18-101 tahun. Sekitar 40 persen di antaranya mengaku kecanduan internet. Peneliti menemukan bahwa 30 persen responden dalam kelompok tersebut lebih berisiko mengalami flu dan pilek, dibandingkan dengan kelompok yang jarang bermain internet.

“Kondisi ini terjadi karena pengguna internet sangat rentan mengalami stres, terutama ketika hubungan internet tengah terputus. Siklus ini memicu stres dan menyebabkan tingkat kortisol berfluktuasi. Hormon ini memengaruhi fungsi kekebalan tubuh,” ungkapnya.

Menurut Prof Phil Reed dari Swansea University’s College of Human and Health Sciences, selain menurunkan imun, terlalu banyak menggunakan internet juga memberikan dampak lain bagi kesehatan. Di antaranya depresi, kurang tidur, dan kesepian.

Selain faktor tersebut dilansir dari indiatimes.com, keseringan browsing atau mencari informasi di internet ternyata juga bisa membuat Anda stres.

“Internet memang memudahkan Anda untuk mencari informasi yang Anda butuhkan sebab internet menyediakan jutaan informasi. Namun seringnya karena ada begitu banyak hal yang diinformasikan, maka Anda pun bisa merasa pusing dan bingung. Belum lagi ditambah dengan tekanan yang mungkin Anda lihat dan dapatkan di sosial media. Secara diam-diam, hal tersebut dapat menyumbang kenaikan tingkat stres seseorang,” tulis penelitian ini.

Masih menurut penelitian tersebut, menghabiskan banyak waktu untuk browsing di internet hingga menyita waktu istirahat juga dapat membuat Anda stres. Sebab Anda tidak menyediakan waktu bagi mental dan otak Anda untuk beristirahat. Anda memaksa mereka untuk selalu bekerja keras. Tentu saja, stres akan datang ketika Anda mempertahankan pola hidup seperti itu.