Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

KEBAKARAN DI PALMERAH TEWASKAN IBU DAN ANAKNYA | RIFAN FINANCINDO

PT rifan financindo

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO – SEMARANG, Seorang ibu dan 3 anaknya tewas dalam kebakaran di Palmerah, Jakarta Barat. Jasad mereka ditemukan di kamar mandi.

“Korban ditemukan di kamar mandi atas lantai dua,” kata Kasiop Damkar Jakarta Barat Rompis Romlih dalam keterangannya, Jumat (4/8/2017).

4 korban itu bernama Kirana (4), Tirana (4), Salma (8) dan ibunya bernama Fitria (39). Petugas telah mengevakuasi jasad korban.

Kebakaran itu terjadi di Jalan Semangka II RT 07/09, Jatipulo, Palmerah, Jakbar. Kebakaran tersebut diinformasikan terjadi pada pukul 13.10 WIB.

4 unit mobil Damkar diluncurkan memadamkan api. APi berhasil dipadamkan pukul 13.50 WIB.

Api yang sempat membakar salah satu sisi di sebuah gedung yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat telah padam. Kebakaran diduga karena adanya pengerjaan proyek.

“lagi ada proyek pengerjaan,” ujar Kasi Pengendalian dan Penyelamatan Sudin Damkar Jakarta Pusat Mochtar Zakaria saat dihubungi detikcom, Jumat (4/8/2017)

Api tersebut sempat membakar salah satu titik di lantai atas Wisma Sudirman. Kejadian berlangsung pada pukul 15.16 WIB, dan dalam waktu 10 menit berhasil dipadamkan.

“Proyek di Wisma Sudirman di lantai atas. Sudah padam, kejadian 10 menit lalu,” katanya.

Sebelumnya, seorang pembaca detikcom melihat kepulan asap tebal muncul di Wisma Sudirman. Kaca bagian atas gedung terlihat pecah.

“Saya lihat langsung, kira-kira 20 menit yang lalu, itu apinya sudah kelihatan di atas atap, terus ada kacah yang pecah, mungkin sudah ada yang pecahkan dari atas atap. Saya belum lihat pemdam kebakaran tapi ada polisi lalu lintas 2 sampai 3 orang. Dari belakang ada dengar sirine. Tidak kelihatan penghuni gedung berlarian karena tertutup bedeng ya, tapi kelihatan kacah pecah jendela dari atas,” ujar pembaca detikcom John Martinson Jumat (4/8/2017).

Kebakaran melanda empat rumah warga di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Akibat kejadian itu, dua orang mengalami luka bakar.

Peristiwa itu berawal dari terbakarnya rumah seorang warga bernama Aisyah (60) di Jalan Asem Baris Gg III, Kebon Baru, sekitar pukul 01.50 WIB tadi dan merambat ke rumah warga lainnya. Seorang saksi bernama Fahrurrozi (35) langsung memanggil warga lainnya untuk membantu memadamkan api.

Petugas dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) pun datang ke lokasi dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 03.30 WIB. Api yang melalap habis rumah warga itu diduga berasal dari korsleting listrik.

“Api diduga berasal dari korsleting listrik,” ujar Kapolsek Tebet Kompol Maulana dalam keterangannya, Selasa (1/8/2017).

Maulana menerangkan dua orang warga bernama Mia (20) dan Ardi (23) itu mengalami luka bakar dan luka di kaki akibat melompat untuk menyelamatkan diri. Keduanya langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Dua orang mengalami luka bakar dan luka di kaki karena melompat menyelamatkan diri dari lantai 2,” kata Maulana.

Sementara itu, kerugian materi akibat kebakaran empat rumah warga ini ditaksir Rp 500 juta.