Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Kasus Beli Ponsel Dikirimi Sabun Jilid Dua

Rifan Financindo Berjangka – Masih ingat insiden laporan pembelian iPhone 6 Plus yang dikirim sabun batangan? Nah, kejadian serupa ternyata kembali terjadi, hanya saja kali ini yang dikirim adalah cairan pelicin dan pelembut pakaian, Kispray.

Kejadian ini dilaporkan oleh pengguna Twitter bernama Villy Zulaiqa M. Namun yang menjadi korban bukanlah gadis ini, melainkan temannya yang bernama Rizki Kartadikaria.

Hi @LazadaID Ini gmn ya tmn sy order hp asus zenfone6 yg dtg isinya KISPRAY!! Tlp ke CC-nya lazada gabisa di hub tks,” kicaunya di @villyzm, sembari menampilkan foto cairan pelicin yang dimaksud.

Tentu saja kicauan pelaporan beli ponsel dapat cairan pelicin pakaian ini langsung cepat beredar dan direspons tweeps yang lain.

Sampai akhirnya Lazada mengetahui kejadian ini dan langsung me-reply tweet Villy untuk melakukan investigasi.

@VILLYZM terimakasih, akan kami sampaikan ke bagian terkait ya untuk di tindak lanjuti,” respons @LazadaID.

Kejadian ini sendiri seakan membangkitkan ingatan netizen terhadap laporan pembelian iPhone 6 Plus yang dikirimi sabun batangan yang dilaporkan oleh konsumen bernama Danis Darusman.

Namun isu tersebut kini telah berakhir damai setelah Lazada memberikan respons positif sehingga Danis dalam waktu yang tak lama langsung mendapatkan ponsel pintar pesanannya.

Kala itu Tania Amalia, Public Relations Manager Lazada Indonesia menyatakan ini merupakan sebuah kasus produk yang tertukar dan memastikan kebijakan perlindungan terhadap pelanggan online market place tersebut.

“Program Perlindungan Pelanggan, Jaminan Uang Kembali dan Garansi Kepuasan 100% yang termasuk kebijakan pengembalian barang, dirancang khusus untuk memberikan keyakinan kepada konsumen bahwa mereka akan menerima produk yang sesuai, baru, asli dan tidak rusak,” lanjut Tania.

Apabila terjadi sebaliknya, maka tim layanan pelanggan Lazada dikatakan bakal menghubungi konsumen dalam waktu 24 jam untuk memastikan konsumen menerima produk yang tepat atau melakukan pengembalian uang utuh.

“Ini merupakan jaminan yang kami berikan kepada konsumen yang memberikan kepercayaannya dengan berbelanja di Lazada,” tutup Tania.
(ash/ash)