Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Kapolri: Penimbun Sembako Siap-siap Berurusan dengan Polisi

Rifan Financindo Berjangka — Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Badrodin Haiti mengingatkan kepada para pedagang bahan pokok untuk tidak menimbun stok barang dagangannya demi mendapatkan keuntungan yang lebih besar akibat naiknya harga. Praktik tersebut menurut Badrodin kerap dilakukan pedagang nakal jelang Ramadan dan Lebaran setiap tahun.

Menurut Badrodin, menjelang puasa dan lebaran tahun ini dirinya sudah menginstruksikan peningkatkan kegiatan anggota kepolisian di lapangan. Mulai dari memantau pasar-pasar yang menurut masyarakat sudah memainkan harga, penimbunan, pengoplosan, sampai penyelundupan bahan pokok.

?Kepada para pengusaha yang akan memainkan harga, membuat keresahan masyarakat, jangan sampai melakukan penyimpangan-penyimpangan seperti itu karena nanti bisa berhadapan dengan hukum,? kata Badrodin di Istana Kepresidenan, Rabu (3/6) malam.

Menurut Badrodin, instruksi untuk memberantas praktik culas para pedagang yang ingin meningkatkan harga bahan pokok datang langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tidak hanya bahan pokok, Jokowi bahkan ingin polisi meningkatkan pengawasan atas potensi penimbunan bahan bakar minyak (BBM).