Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Jokowi: Saatnya Berinvestasi di Indonesia!

082704_manado1

Rifan Financindo Berjangka – Kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri Kabinet Kerja ke Timur Tengah salah satunya adalah untuk menggaet investor. Presiden Jokowi bahkan secara langsung mengajak para pengusaha untuk berinvestasi.

“Tuan dan nyonya, ini adalah saatnya untuk berinvestasi di Indonesia. Datang dan berinvestasilah ke Indonesia!” tutur Jokowi dalam Indonesia – Qatar Business Forum di Hotel Grand Hyatt, Doha, Qatar, Senin (14/9/2015).

Jokowi menjelaskan, Indonesia sedang gencar membangun infrastruktur baik untuk transportasi atau pun kelistrikan. Transportasi massal seperti kereta cepat dan Light Rail Transit (LRT) juga dijajakan oleh Jokowi di hadapan Menteri Ekonomi Qatar Sheikh Ahmad bin Jasim al Thany, dan para pengusaha.

Selain itu ada pula proyek pembangunan pembangkit listrik 35.000 megawatt (MW), yang nantinya akan lebih mendorong pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu berinvestasi di bidang infrastruktur disebut menjanjikan.

Alasan lain yang diutarakan Jokowi adalah mengenai adanya siklus ekonomi global yang menyerang banyak negara. Maka dari itu, seluruh negara harus saling membantu, terutama dalam hal investasi.

“Kita harus menatap ke depan! Komoditas yang baik bukan hanya berasal dari alam, tetapi juga dari sumber daya manusia. Ayo tingkatkan human capital kita! Indonesia telah membuka peluang berinvestasi di bidang infrastruktur, sehingga negara dapat fokus membangung sumber daya manusia dengan menambah anggaran pendidikan dan kesehatan,” papar Jokowi.

Ajakan Jokowi ini juga disampaikan pada United Arab Emirates – Indonesia Business Summit pada Minggu (13/9/2015) di Hotel Emirates Palace, Abu Dhabi. Para pengusaha Abu Dhabi menyaksikan pidato Jokowi tersebut.

Selain itu juga ada pertemuan antara KADIN RI dengan Arab Saudi yang berlangsung pada Sabtu (12/9/2015). Di acara yang berlangsung di Hotel Crowne, Jeddah itu Jokowi mengemukakan hal yang sama.

(bpn/dnl)