Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Jelang Rilis Data USDA, Harga Jagung Menguat

jagung

Harga jagung pada perdagangan Bursa CBOT Kamis 8 Mei 2014 ditutup menguat. Harga jagung tetap mengalami penguatan meskipun kondisi tanah di Amerika Serikat sudah kondusif untuk dimulaina masa tanam jagung.

Sentimen negatif dari dimulainya masa tanam jagung pada awal Mei, belum cukup kuat dalam mempengaruhi harga jagung di perdagangan Bursa CBOT kemarin. Harga gandum yang sempat anjlok akibat dimulainya masa tanam terpantau sejak menjelang bulan Mei, justru kembali menguat. Penguatan pada harga jagung diduga disebabkan oleh kondisi mencari sentimen pasar baru pada harga jagung jelang rilis data Departemen Agrikultur Amerika Serikat yang akan dilakukan pada Jumat waktu setempat.

Harga jagung di Bursa Chicago Board of Trade terpantau menguat. Harga jagung berjangka untuk pengiriman Juli 2014 naik 0,47% ke tingkat harga $5,164/bushel atau emnguat $0,024/bushel.

Harga jagung diprediksi akan kembali pada trend pelemahan harga. hal tersebut dilandasi oleh masih cukup kuatnya sentimen negatif dari dimulainya masa tanam dan kondisi lahan yang kondusif di Amerika Serikat. Namun, data persediaan dan permintaan yang akan dirilis USDA, dapat menjadi sentimen penggerak baru pada perdagangan dalam beberapa hari kedepan.