Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Jangan Buat Keputusan Penting Saat Lapar

077606600_1462970648-HungryRifan Financindo Berjangka -?Saat membuat keputusan, terlebih hal tersebut berdampak panjang dan melibatkan banyak pihak, lakukan saat perut kenyang. Sebab menurut studi, orang yang lapar atau sedang dalam perut kosong cenderung membuat keputusan yang berdampak negatif.

Menurut penelti dari University of Gothenburg, Swedia, pada saat kita lapar hormon ghrelin meningkat sehingga memengaruhi Anda membuat keputusan.

“Untuk pertama kali, kami melihat kenaikan tingkat ghrelin pada saat sebelum makan atau selama puasa. Hal ini berdampak pada kemampuan otak untuk membuat keputusan yang rasional atau tidak,” tutur salah satu peneliti, Karolina Skibicka mengutip lamanTimes of India, Rabu (11/5/2016).

Kendati demikian, studi ini baru diujicobakan pada tikus. Ketika lapar, hormon ghrelin telah terbukti memiliki efek negatif pada pengambilan keputusan kemampuan dan kontrol impuls.

Tikus-tikus ini dilatih untuk bisa mengambil keputusan dengan menekan tuas atau ketika mereka menolak menekan tuas. ketika sinyal yang tepat diberikan, peningkatan hormon tersebut berpengaruh pada kemampuan mereka membuat keputusan.