Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Italia Pastikan Spanyol Menderita

rifan financindo berjangka

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Italia akan menghadapi lawan berat pada pertandingan 16 besar Piala Eropa 2016. Lawan mereka kali ini adalah tim yang juga mengalahkan mereka pada Final Piala Eropa 2012 yakni Spanyol. Meski menghadapi lawan sulit, namun Italia tak ingin pulang kampung lebih cepat.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih Italia, Antonio Conte. Conte memang mengakui ketangguhan Spanyol dan mengaku sangat menghargai kehebatan lawannya. Tetapi ia tak sudi untuk membawa timnya pulang lebih cepat.

?Kami sangat menghargai Spanyol. Kami sadar akan melawan salah satu tim terbaik di dunia,? ujar Conte seperti diberitakan Marca.

?Mereka adalah salah satu kandidat juara. Kami harus menyesal jika menganggap remeh mereka. Meski mereka kuat, tetapi kami tak ingin menjadi korban kekalahan pada pertandingan tersebut,? tambah sosok yang akan melatih Chelsea pada musim mendatang itu.

?Para pemain dan saya tak ingin pulang terlebih dahulu. Kami harus memenangkan pertandingan ini dan tetap memantau beberapa pemain seperti Alvaro Morata, Nolito, Cesc Fabregas, dan Andres Iniesta,? tandasnya.

Kapten Timnas Italia, Gianluigi Buffon, menyebut hanya timnya yang dapat membuat Spanyol menderita saat Tim Negeri Matador mendominasi sepakbola Eropa dan dunia dalam kurun 2008 hingga 2012. Buffon menilai, Gli Azzurri ?julukan Italia? memiliki kualitas untuk mengalahkan La Furia Roja ?julukan Spanyol? dalam periode itu.

Dalam periode itu, Spanyol sukses menjadi kampiun Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010. Pada Piala Eropa 2008, Italia dan Spanyol bertemu di babak perempatfinal. Hingga waktu normal dan babak perpanjangan waktu berakhir, skor tetap 0-0. Namun, Spanyol sukses memenangi pertandingan setelah menyelesaikan adu penalti dengan skor 4-2.

Selanjutnya di ajang Piala Eropa 2012. Spanyol dan Italia tergabung di Grup C Piala Eropa 2012 bersama Kroasia serta Republik Irlandia. Ketika itu di fase grup, Spanyol dan Italia berbagi angka 1-1.

Namun, keduanya kembali bertemu di partai puncak. Dalam partai final, Spanyol asuhan Vicente del Bosque berhasil menghancurkan Italia dengan skor 4-0! Selanjutnya Italia dan Spanyol kembali bertemu di semifinal Piala Konfederasi 2013.

Setelah bermain 0-0 hingga perpanjangan waktu, pertandingan pun dilanjutkan ke adu tendangan penalti. Akhirnya Spanyol sukses memenangi pertandingan setelah menang dengan skor 7-6.

Karena itu, Italia benar-benar telah memberikan perlawanan sengit kepada Spanyol. Dapat dibilang, pertemuan keduanya di babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang dilangsungkan di Stade de France, Saint-Denis pada Senin (27/6/2016) malam WIB bakal berlangsung sengit.

?Di empat laga kompetitif terakhir, kami memang kalah dari Spanyol. Namun, hanya final Piala Eropa 2012 saja yang kami benar-benar kalah dari mereka,? jelas Buffon mengutip dari Football Italia, Senin (27/6/2016).

?Dalam periode tersebut Spanyol memang mampu memenangi apa pun. Hal itu membuktikan bahwa kami dapat membuat mereka menderita,? urai kiper yang akan pensiun di usia 40 tahun tersebut. Demikain kutipan Rifan Financindo Berjangka dari Okezone