Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Irak: Diskusi Pembatasan Produksi Akan Berlanjut di Bulan Juni

Oil-Offshore-700x357Rifan Financindo Berjangka -?Organization of Petroleum Exporting Countries akan kembali melanutkan diskusi pada pertemuan di bulan Juni untuk mencapai kesepakatan terkait pembekuan output minyak, ucap Gubernur Irakbeberapa hari setelah alasan politik mencegah tercapainya kesepakatan.

Tidak ada kesepakatan yang akan tercapai tanpa adanya perubahan posisi politik, ucap Falah Al-Amri dalam laman Facebook miliknya.

Negosiasi antara 16 negara produsen minyak di Dohapada hari Minggu berakhir tanpa kespeakatan apapun setelah Arab saudi meminta semua negara produsen untuk ikut ambil bagian dalam pembekuan output.

Sementara itu Iran menolak untuk menghadiri diskusi dikarenakan pihaknya ingin memulihan sektor ekspornya yang selama ini terkekang oleh sanksi internasional.

Jika tidak ada perubahan pada posisi politik, kesepakatan tidak dapat dicapai, ucap Al-Amri. Harga minyak akan terus turun, terutama jika sejumlah negara produsen terus menambah output mereka dapat menimbulkan ketidakseimbangan suplai dan permintaan minyak mentah.

Terbukanya peluang untuk mencapai kesepakatan pembatasan produksi minyak di bulan Juni berpotensi menopang harga minyak dalam waktu dekat ini, terutama seiring berlangsungnya aksi protes pekerja minyak di Kuwait.