Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

iPhone 7 Punya Gudang Memori 256 GB?

ipon746

Rifan Financindo Berjangka – Sejak pertama kali diciptakan, iPhone memang hadir tanpa slot microSD. Pun demikian, perlahan-lahan Apple mulai menciptakan iPhone dengan kapasitas penyimpanan yang besar, seperti kapasitas memori 256 GB yang konon bakal hadir di iPhone 7.

Kapasitas penyimpanan besar sejatinya sudah dimulai sejak rilisnya iPhone 6 dengan besaran 128 GB di kisaran harga termahal. Meski begitu, Apple tetap merilis iPhone dengan kapasitas penyimpanan terendah, yakni 16 GB yang notabene menjadi varian termurahnya.

Tak puas dengan kapasitas penyimpanan 128 GB, dilansir Ubergizmo dari Mac Rumors, Senin (4/1/2015), Apple dirumorkan ingin menjejali iPhone 7 dengan kapasitas penyimpanan 256 GB.

Tentu kapasitas penyimpanan ini akan menjadi kapasitas penyimpanan yang besar dan mampu mengakomodir kebutuhan sejumlah pengguna yang komplain dengan masalah penyimpanan.

Rumor hanyalah rumor. Dengan begitu masih belum jelas apakah Apple benar-benar menghadirkan kapasitas penyimpanan yang begitu besar pada seri iPhone terbarunya nanti atau tidak. Jika benar terbukti, bisa dipastikan harga yang dipatok untuk satu unit iPhone 7 256 GB akan sangat tinggi, mengingat hal ini juga terjadi pada iPhone 6 varian 128 GB.

Di samping rumor kapasitas penyimpanan, adapula rumor yang mengatakan bahwa Appel ingin meningkatkan besaran kapasitas baterai menjadi 3.100 mAh. Peningkatan besaran baterai tadi terbilang cukup signifikan, dimana saat ini seri terbaru yang baru saja rilis, iPhone 6S hanya mengusung baterai 2.750 mAh.

Walau begitu, Mac Rumors mengingatkan bahwa rumor tersebut sejatinya bertentangan dengan visi Apple yang ingin menciptakan ponsel dengan desain yang slim. Ya, baterai dengan kapasitas yang besar notabene bisa membuat bodi ponsel lebih tebal.

(mag/ash)