Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Investor waspada perlambatan ekonomi Cina

Saham-saham Asia bergerak fluktuasi mengikuti indeks regional karena indeks saham AS berada di rekor tertinggi dan pertimbangan hasil laporan keuangan perusahaan.

Kadokawa Corp., sebuah perusahaan penerbit buku, melonjak 8,4 persen setelah dilaporkan akan bergabung dengan Dwango Co. Dentsu Inc, sebuah perusahaan periklanan, tergelincir 5,5 persen setelah hasil pendapatan bersihnya diperkirakan akan gagal memenuhi perkiraan analis. Nexon C o, pengembang game online Jepang, naik 5,2 persen setelah mengumumkan keuntungan kuartal pertamanya yang lebih tinggi dan rencana untuk membeli kembali sahamnya.

Indeks MSCI Asia Pasifik jatuh sedikit 0,1 persen pada sesi Tokyo setelah sempat naik 0,1 persen. Indeks ini naik 1,1 persen kemarin, kenaikan terbesar sejak 24 Maret. Hasil penjualan ritel di AS masih stabil untuk bulan April. Bulan sebelumnya sempat melonjak. ?Selain ini, data keluaran industri Cina, investasi dan penjualan ritel menunjukkan perlambatan yang di luar perkiraan. Data ini akan menekan pemerintah pusat Cina untuk mulai melakukan langkah-langkah mengantisipasi perlambatan ekonomi yang saat ini belum mendapat respon.

Indeks S&P 500 naik kurang dari 0,1 persen dan indeks Dow Jones naik 0,1 persen kemarin. Keduanya menembus level tertinggi sepanjang masa. ?Indeks TOPIX turun 0,3 persen seiring dengan penguatan Yen hingga 0,1 persen ke level 102.16 per dolar.