Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Ini Tips Bagi Anda Suka Tunda Pekerjaan

081707700_1439017721-leadership-qualities

Rifan Financindo Berjangka – Ada kala kita suka menunda-nunda pekerjaan. Kamu tidak sendirian. Semua orang menghindari apa yang tidak mereka suka. Namun mau tidak mau kita tetap harus menyelesaikan tugas tersebut. Anggap saja tugas tersebut adalah tempaan supaya kita lebih profesional dan lebih baik. Berikut ini adalah beberapa tips ketika malas datang di tengan deadline pekerjaan dilansir dari laman Lifehack, Jumat (18/9/2015) :

Jujurlah dengan diri sendiri

Akui saja jika Anda sedang tidak inging melakukan kegiatan tersebut. Jangan menipu diri sendiri. Anda akan merasa jauh lebih baik jika jujur ??dengan diri sendiri. Meskipun demikian, tetaplah berkomitmen untuk mengerjakan kegiatan tersebut sebelum batas waktu yang ditentukan.

Tidak biasa

Ada kalanya Anda butuh suasana baru supaya bersemangat dalam megerjakan tugas. Sekali-kali cobalah untuk mengerjakan tugas pada malam hari, sekitar pukul 1 malam hingga 3 malam. Suasana malam yang sunyi mungkin akan meningkatkan konsesntrasi Anda. Persiapkan malam begadang Anda dengan tidur siang sebelumnya.
Dukungan

Sebuah penundaan mungkin terjadi karena Anda tidak tahu cara melakukannya. Berjam-jam Anda habiskan untuk mengulik tugas tersebut hingga kepala pusing tujuh keliling. Cobalah meminta bantuan, dan mengakui itu bukan bidang keahlian Anda. Anda dapat bertanya pada teman, profesional, buku, atau website yang akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan tersebut.
Batas waktu

Anda sudah berkomitmen untuk tetap mengerjakan tugas tersebut ketika Anda siap. Karena itu cobalah untuk membuat batasan waktu. Menulis di kalender, mengatur 3 alarm dengan interval waktu yang berbeda untuk mengingatkan tugas Anda. (Ilh/Ahm)