Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Ini Perusahaan-perusahaan Pelapor DHE Terbaik

1040240ThinkstockPhotos-537185883780x390

Rifan Financindo Berjangka – Bank Indonesia (BI) memberikan penghargaan perusahaan pelapor devisa hasil ekspor (DHE) terbaik 2015.

Menurut BI, penentuan pelapor terbaik dilakukan dengan mencermati kinerja pelapor setiap tahun.

“Penilaiannya antara lain terkait kepatuhan terhadap ketentuan BI, kualitas dan kuantitas data, ketepatan penyampaian laporan, serta kerja sama dan kecepatan respons petugas pelapor terkait kepatuhan terhadap ketentuan BI,” ujar Kepala Departemen Pengelolaan dan Kepatuhan Laporan Wiwiek Sisto Widayat di Jakarta, Senin (14/12/2015).

Pada kategori bank, perusahaan yang memilik Lalu Lintas Devisa (LLD), Devisa Hasil Ekspor (DHE), Sistem Informasi Debitur (SID), dan Laporan Bulanan Bank Umum (LBU) terbaik disabet oleh PT Bank Central Asia (BCA).

Di peringkat kedua ada PT Pan Indonesia Bank, disusul peringkat ketiga, yakni The Bank Of Tokyo Mitsubishi UFJ.

Sementara pada kategori pelaporan DHE perusahaan umum, diraih oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Menyusul kemudian PT Berau Ltd dan PT Sari Dumai Sejati di posisi 2 dan 3.

BI juga memberikan penghargaan untuk perusahaan non lembaga keuangan atas pelaporan utang luar negeri (ULN) kepada 3 perusahaan yakni PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industri, PT Multistrada Arah Sarana, dan PT Sanyo Jaya Components Indonesia.

Selain itu, BI juga memberikan penghargaan khusus kepada tiga eksportir berkinerja baik yang beroperasi di wilayah yang terkena dampak kabut asap di Sumatera dan Kalimantan.

Tiga perusahaan itu yakni PT Aneka Bumi Pratama, PT Kayan Putera Utama Coal, dan PT Buana Wiralestari Mas.