Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Ini Penyebab iTunes Mati 12 Jam

Rifan Financindo Berjangka – Apple meminta maaf atas tumbangnya layanan iTunes cs. Banyak yang bertanya-tanya, ada masalah apa sampai masalah ini berlangsung sangat lama?

USA Today?sampai menyebut masalah teknis yang merundung layanan Apple ini membuat pengguna frustasi. Pasalnya, dampaknya terjadi secara global dan berlangsung sampai 12 jam.

Di Amerika Serikat, CNN melaporkan layanan ini mati mulai dari pukul 5 pagi EST (Eastern Standard Time) dan baru pulih pada pukul 4 sore, ya nyaris 12 jam. Sehingga di Indonesia, masalah ini terjadi sepanjang malam hari.?

Masalah teknis tersebut menyasar layanan iCloud, App Store, iTunes dan iBooks. Selama waktu eror, pengguna iPhone dan iPad tak bisa men-download?apapun dari iTunes, termasuk jika ingin melakukan update untuk aplikasi mereka.

Setelah kejadian ini berlangsung cukup lama, Apple akhirnya mengeluarkan pernyataan. Seperti dikutip dariCNBC, pembuat iPhone itu menyatakan permintaan maafnya kepada para pelanggan atas masalah yang terjadi.

“Masalah ini disebabkan oleh adanya internal DNS error di Apple. Kami tengah berusaha untuk memulihkan layanan secepat mungkin agar bisa kembali diakses oleh pengguna, dan kami juga berterima kasih atas kesabarannya,” sebut pernyataan Apple.

Dan akhirnya setelah berjam-jam?down, seluruh layanan Apple tersebut sudah kembali diakses. Hal ini ditegaskan dari situs status layanan Apple, dimana semua layanan sudah ditandai dengan warna hijau alias telah beroperasi normal.