Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Ini Kata Para Pengguna Aplikasi Travel Muslim

154521_jurus7

Rifan Financindo Berjangka – Semakin banyak aplikasi pendukung turis Muslim untuk traveling. Aplikasi ini pun banyak digunakan selama traveling dari panduan salat sampai makanan halal.

Selama traveling baik di dalam maupun luar negeri, traveler Muslim memiliki kewajiban untuk tetap menjalankan ibadah. Maka, aplikasi ponsel seperti penunjuk arah kiblat, waktu salat, penginapan ramah Muslim, restoran halal, Al Quran digital dan lain sebagainya sangat membantu para umat Islam selama bepergian.

Aplikasi untuk mengetahui arah kiblat misalnya, sangat bermanfaat bagi umat Muslim yang akan salat selama bepergian ke luar negeri. Kapan saja dibutuhkan, aplikasi tersebut dapat membantu dalam mencari arah salat.

“Aplikasi buat cari kiblat, buat tahu arah salat ke mana. Dipakai kalau ke luar negeri kayak Hong Kong, Taiwan, Jepang. Sama kalau di Indonesia buat kayak ke Papua,” ujar Arif (22), seorang traveler pria kepada detikTravel, Selasa (27/10/2015).

Senada dengan Arif, Rohman (23) juga mengunduh aplikasi penunjuk kiblat di ponselnya. Pria ini mengatakan bahwa ia menggunakan aplikasi Qibla Connect saat traveling ke negara Vietnam.

“Lumayan bermanfaat. Saya pakai buat cari kiblat pas ke Vietnam,” ucap Rohman.

Selain petunjuk kiblat, aplikasi berisi informasi waktu salat juga begitu bermanfaat untuk turis Muslim. Ketika traveling ke tempat yang jauh hingga berbeda zona waktu misalnya, tentunya waktu salat pun akan berbeda.

“Merasa terbantu banget sama Muslim Pro. Ke mana-mana selalu deh gue pakai. Kalau ke tempat yang beda timezone begitu, gue cari tahu waktu salat dari Muslim Pro deh,” tutur Fina (21).

Wanita tersebut mengatakan bahwa ia selalu menggunakan aplikasi pencarian waktu salat saat traveling ke mana saja. Saat ke luar negeri misalnya, ia tak perlu repot browsing. Fina hanya tinggal membuka aplikasi saja.

“Bisa tahu kapan waktu salat dengan mudahnya. Jadi setting alarm buat subuh sudah gampang, nggak perlu browsing-browsing lagi,” kata Fina.