Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Ini Fitur yang Bikin BlackBerry DTEK50 Jadi Android Teraman

rifan financindo

Rifan Financindo – Semarang,?BlackBerry baru saja memperkenalkan handset Android baru untuk kelas menengah. DTEK50, demikian namanya, diklaim sebagai Android paling aman. Apa alasannya?

Dalam survei terhadap pengguna smartphone Android, BlackBerry menemukan 50% responden menyatakan smartphone mereka hanya mempunyai keamanan yang sedang. Dan walaupun ada kekhawatiran akan keamanan data, satu dari enam pengguna Android tidak mengetahui tentang adanya patch keamanan Android.

“Dengan peningkatan cybercrime pada smartphone, konsumen harus menyadari detail pribadi dari kehidupan mereka berada pada risiko saat disimpan pada perangkat pribadi mereka,” kata David Kleidermacher, Chief Security Officer, BlackBerry dalam keterangannya.

“Anda tidak akan meninggalkan pintu rumah anda tidak terkunci pada malam hari. Memiliki smartphone yang tidak menjaga privasi Anda dengan serius merupakan yang sama,” tambah dia.

DTEK50 dikatakan mengenkripsi semua informasi pengguna, termasuk data penting bisnis dan data pribadi seperti foto, video dan kontak. Perlindungan malware juga tertanam didalamnya bersama dengan kemampuan back-up, wipe dan restore.

Fitur yang diklaim membuat DTEK50 menjadi smartphone Android teraman antara lain Rapid Security Patching di mana BlackBerry dikatakan yang tercepat dalam memberi patch keamanan. Kemudian aplikasi DTEK memungkinkan pengguna otomatis memantau OS dan aplikasi untuk mengetahui kapan privasi mereka berisiko dan mengambil tindakan.

Aplikasi DTEK juga melacak aplikasi dan memberitahu ketika seseorang mengambil foto atau video tanpa sepengetahuan user, menyalakan mikrofon, mengirimkan pesan teks atau mengakses kontak maupun lokasi.

Ada pula fitur yang disebut Android OS hardening di mana BlackBerry menyediakan patch keamanan tambahan, nomor acak yang ditingkatkan, address space generation dan certificate pinning untuk menyulitkan hacker menyerang.

Kemudian IPS 140-2 Compliant Full Disk Encryption dibenamkan untuk melindungi informasi pribadi, seperti foto atau informasi bank agar tidak dicuri jika ponsel hilang. Untuk pengguna bisnis, disediakan Android for Work dan Google Play for Work serta Full Enterprise Mobility Management Support.

DTEK50 ini dijual cukup terjangkau, USD 299. Apakah perpaduan harga yang tak terlalu mahal serta fitur keamanan mumpuni itu mampu memikat konsumen dan membangkitkan BlackBerry? Waktu yang akan menjawabnya.