Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Ini Fitur Baru Windows 10 Anniversary Update

rifan financindo

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Tak lama lagi Microsoft akan merilis pembaruan sistem operasi Windows 10. Sejumlah fitur baru pun bakal dihadirkan. Apa saja?

Pada 29 Juli 2015, versi final Windows 10 resmi menyambangi pengguna. Mengambil momen tersebut, tahun ini Microsoft akan menggelontorkan update besar. Bukan Windows 11 yang akan dirilis, melainkan Windows 10 Anniversary Update.

Layaknya update sistem operasi, perusahaan bermarkas di Redmond, Amerika Serikat itu akan memberikan banyak perbaikan serta fitur baru. Tiga yang utama adalah peningkataan kemampuan keamanan, Cortana dan Ink.

Security
Keamanan menjadi topik penting bagi perangkat PC, untungnya Microsoft menyadari hal itu. Karenanya dalam pembaruan ini mereka membawa fitur Windows Hello.

Fitur ini memungkinkan kita dapat membuka lockscreen dengan pemindaian wajah. Tapi tidak terbatas di situ, Windows Hello dapat digunakan untuk login di browser Edge, Dropbox dan lain-lain.

Pihak Microsoft mengatakan teknologi Windows Hello telah ditingkatkan. Alhasil, dapat membedakan orang kembar, menyesuaikan pertumbuhan anak dan opsi untuk menyimpan multiple profile.

Tidak ketinggalan Microsoft terus meningkatkan Windows Defender. Fitur ini akan secara berkala memindai malware. Semua ancaman dan hasil scan akan ditampilkan pada bagian notifikasi.

Cortana

Kemampuan Cortana kian ditingkatkan. Asisten digital ini kini dapat digunakan pada mode lockscreen. Pengguna dapat menanyakan sesuatu, memintanya memainkan musik, membuat pengingat dan sebagainya tanpa perlu melaukannya di layar desktop.

Namun yang paling menarik adalah, Cortana dapat berpindah antar perangkat dengan mulus. Di mana informasi terkait navigasi atau notifikasi dapat dikirimkan dari PC ke ponsel berbasis Windows, Android dan iOS.

Ink

Salah satu fitur anyar yang akan dibawa Windows 10 Anniversary. Kita akan menemui sebuah ikon pensil di taskbar. Jika ditekan akan muncul hub yang menampilkan banyak fungsi untuk berinterkasi dengan stylus.

Adapun integrasi yang ditawarkan Office, Cortana, Edge dan Adobe. Kita dapat membuat catatan, sektas pada screenshot, mengambar dan lainnya.

Fitur Lain

Sejumlah fitur baru turut hadir di Windows 10 Anniversary. Perusahaan besutan Bill Gates ini membawa pembaruan di Action Center, Windows Store, emoji keyboard, hub ke Xbox, tampilan menu baru dan lain-lain.

Bagi Anda yang tergabung dalam program Windows Insider sudah dapat mencicipi pembaruan Windows 10 Anniversary pada build 14393 yang telah dirilis beberapa hari lalu. Sementara pengguna umum baru akan mendapat pembaruan ini pada 2 Agustus mendatang.

Bagi Anda pengguna Windows 7, 8 dan 8.1 yang belum upgrade ke Windows 10, ada baiknya segera migrasi. Pasalnya Microsoft memberi batas hingga 29 Juli untuk melakukan upgrade secara gratis.