Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Ini Cara Bank BTN Berburu Dana Murah

2244042
Rifan Financindo Berjangka – Pesatnya pertumbuhan ekonomi di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menarik perbankan untuk masuk. Termasuk Bank BTN meluncurkan eBatarapos, produk kerjasama dengan PT Posindo.

Kata Sis Apik Wijayanto, Direktur Bank BTN, berdasarkan Rencana Tata Ruang Nasional, Kota Mataram ditetapkan sebagai Pusat Kegiatan Nasional (PKN), yang berfungsi sebagai pintu gerbang dan simpul utama transportasi serta kegiatan perdagangan dan jasa skala regional.

Selain itu, kata Sis Apik, berdasarkan rencana tata ruang dan rencana wilayah kota (RTRW) menetapkan Kota Mataram sebagai Kawasan Strategis Provinsi (KSP) Mataram Metro di bidang pertumbuhan ekonomi.

“Ini peluang bagi kami perbankan masuk dan sesuai dengan profil masyarakat disini, produk tabungan eBatarapos kami coba galakkan dengan promosi banjir hadiah,” papar Sis Apik melalui rilis di Jakarta, Minggu (11/10/2015).

Dengan modal itu, kata Sis, perkembangan Kota Mataram diyakini bakal melesat cepat. Jadi, tak ada salahnya bila Bank BTN membidik dana murah melalui tabungan eBatarapos.

Sekedar catatan, Kota Mataram merupakan pusat pemerintahan, sekaligus pusat pendidikan yang menyokong kebutuhan sekolah berkualitas (centre of exellent) bagi sebagian besar masyarakat Provinsi NTB.

“Kami juga ada produk dengan sasaran sekolah dan anak didik. Bagaimana sekolah dapat berkembang dengan layanan lebih baik dan anak-anak didik dapat diajarkan untuk gemar menabung, bisa kita lakukan di daerah ini,” kata Sis Apik.

Sis Apik menambahkan, sesuai dengan core business Bank BTN yang bergerak dalam bidang pembiayaan perumahan, sangat cocok dikembangkan di Kota Mataram. Dalam hal ini, Bank BTN siap menjadi mitra dalam pegembangan kota Mataram dan wilayah lain di provinsi NTB.

“Ini sejalan dengan program pemerintah dalam sejuta rumah. Nanti akan kita coba bicara dengan Pemda dan Pemkot di wilayah NTB untuk merealisasikannya,” papar Sis Apik.

Sesuai dengan program perseroan, BTN melakukan road show ke beberapa daerah yang memiliki potensi ekonomi. Road show ini, diharapkan mampu meninggkatkan jumlah nasabah eBatarapos.

Sebelumnya, roadshow yang juga mensosialisasikan Program Banjir Hadiah ini, sudah dilakukan di Bandung, Semarang, Sidoarjo dan Padang.
Program Banjir Hadiah ini diperuntukkan bagi nasabah eksisting dan nasabah baru Tabungan eBatarapos. Tujuannya untuk menumbuhkan rasa gemar menabung di kalangan masyarakat.

Untuk Program Banjir Hadiah eBatarapos ini, Bank BTN menyiapkan hadiah total Rp 3,5 miliar. Hadiahnya diundi berdasarkan periode penabungan dari bulan Juni sampai dengan 31 Desember 2015.

Terbukti, jumlah penabung eBatarapos tumbuh 30% sejak program ini dijalankan Juli 2015. Dengan hasil ini, Bank BTN optimis bisa menumbuhkan Dana Pihak Ketiga (DPK) 20%, atau di atas rata-rata industri nasional. [ipe] – See more at: http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2244042/ini-cara-bank-btn-berburu-dana-murah#sthash.hz5k2Ss3.dpuf