Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Ini Bukti Ketahanan Layar Safir Apple Watch

Rifan Financindo Berjangka – Apple Watch kembali medapat nilai positif dari hasil uji ketahanan. Setelah sebelumnya terbukti memiliki daya tahan yang cukup baik terhadap air, kini tim dari Consumer Reports berfokus pada tes ketangguhan layar safir Apple Watch. Bagaimanakah hasilnya?

Menurut hasil uji Consumer Reports, layar Apple Watch terhitung sangat tangguh. Berdasarkan tes Mohs Scale (tes kekerasan mineral), layar safir Apple Watch mendapat nilai 9 dari nilai tertinggi 10.

Ini artinya, layar Apple Watch tidak akan tergores oleh pisau, kunci, atau benda tajam lainnya. Secara teori hanya benda berbahan dasar intan yang dapat menggores layar Apple Watch.

Dilansir laman Business Insider, Selasa (28/4/2015), nilai 9 dalam uji Mohs Scale hanya berlaku bagi layar safir Apple Watch versi orisinil dan versi premium Apple Watch Edition. Sementara untuk layar Apple Watch Sport yang tidak berbahan dasar safir, nilai uji Mohs Scale-nya adalah 7.

Penggunaan layar safir di perangkat Apple sendiri sebenarnya sudah mengemuka sejak awal 2014 lalu. Kala itu Apple mengumumkan kontrak kerja selama 5 tahun dengan GT Advanced Technology, produsen layar safir asal Amerika Serikat.

Awalnya layar safir diprediksi akan digunakan Apple pada iPhone 6 dan 6 Plus. Namun nyatanya Apple belum menyertakan layar safir di kedua smartphone andalannya itu. Baru pada Apple Watch teknologi layar berkekuatan tinggi ini diterapkan.