Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Ini Bukti Bagaimana Smartphone `Merusak` Hidup Anda

054323600_1433656215-o-PHONE-ADDICT-facebook

Rifan Financindo Berjangka – Teknologi bak pisau bermata dua. Jika digunakan positif maka hasilnya akan baik. Dan sebaliknya, jika Anda tidak dapat mengontrol penggunaannya, maka dampaknya tidak bagus bagi kehidupan.

Hal yang sama juga berlaku pada produk teknologi smartphone. Anggapan bahwa smartphone menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh ada benarnya. Pasalnya banyak orang yang sekarang ini hidupnya tidak bisa lepas dari smartphone.

Smartphone membuat orang jadi adiktif karena beragam fitur yang ditawarkan. Dan di sisi lain, penggunaan smartphone yang berlebihan justru menyita waktu penggunanya lebih banyak berkutat dengan gadget dan melupakan orang di sekitarnya.

Psikolog Dr. Deepika Chopra dari University of Derby?melihat, penggunaan smartphone yang berlebihan juga dapat disebabkan oleh pengaruh jejaring sosial.?Terlalu banyaknya jejaring sosial yang ada di smartphone dapat menyita waktu penggunanya lebih banyak. Bahkan, porsi waktu pengunaan jejaring sosial lebih banyak dapat `membunuh` kehidupan sosial penggunanya di dunia nyata.

Tak percaya? Ini beberapa bukti bahwa smartphone merusak kehidupan Anda. Ilustrasi foto-foto ini dibuat untuk menunjukkan fakta/fenomena yang terjadi saat ini. Jangan-jangan Anda juga pernah mengalami salah satu dari ilustrasi di bawah ini. (Foto diambil dari Facebook?Elite Readers)

#1?Pasangan Anda komplain karena Anda terlalu sibuk menunduk saat duduk berdua di cafe

#2 Masing-masing sibuk main smartphone saat lagi makan di rumah

#3 Yang satu sibuk main Twitter, yang satunya lagi asyik mendengarkan kicauan burung bernyanyi

#4 Bukannya menolong korban lebih dulu, malah sibuk memotret

#5 ‘Diperbudak’ oleh smartphone

#6 Panik mencari smartphone

#7 Kecanduan gadget

#8 Tidak punya teman main karena yang lain lebih asyik dengan gadget-nya