Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Ingin Jadi Pengusaha Sukses? Ikuti Tips Ini

ilustrasi-pertumbuhan-ekonomi-140528-andriRifan Financindo Berjangka -?Tidak ada cara singkat menjadi pengusaha sukses. Bagi Anda yang baru memulai aktivitas sebagai pebisnis, tentu harus melewati banyak tantangan sebelum akhirnya menemukan jalan menuju sukses.

Namun, semua orang bisa belajar dari banyak pengusaha sukses untuk mempermudah perjalanan bisnismu. Sehingga, waktu yang diperlukan untuk menemukan jalur kesuksesan jadi lebih cepat.

Untuk yang baru berbisnis, baca lima?panduan berikut yang bakal menuntun menuju kesuksesan:

1. Harus optimistis

Untuk bisa meraih kesuksesan, orang harus optimistis. Sebab, dengan menghilangkan hal-hal negatif, pikiran bisa semakin jernih untuk berpikir tentang bisnis maupun karier.

Pikiran optimistis juga membantu dalam mengambil keputusan baik yang berkaitan dengan pekerjaan maupun bisnis. Nah, agar menjadi pribadi yang optimistis caranya juga tidak sulit. Juga tidak perlu mengalokasikan uang banyak. Cukup dengan melakukan beberapa hal yakni berpikir positif, yakin dengan kelebihan sendiri, tidak takut gagal dan selalu berorientasi pada solusi bisnis Anda bisa sukses.

2. Selalu gali pengetahuan

Buku merupakan jendela dunia. Sebagai media yang membagikan ilmu pengetahuan, buku mampu mengubah pembacanya. Bahkan, jika ingin menjadi seorang entrepreneur sekali pun, membaca buku adalah aktivitas yang tidak boleh dilewatkan.

Pengusaha kelas dunia sekaliber Mark Zuckerberg pun mengaku sebagai seorang kutu buku. Bahkan, investor kelas kakap, Warren Buffet, menghabiskan 80 persen?dari harinya hanya untuk membaca buku.

3. Mampu mengelola keuangan

Anda?sering melihat bisnis yang baru dirintis belum lama kemudian bangkrut? Atau, sebuah perusahaan yang sudah lama berdiri, tiba-tiba memutus hubungan kerja dengan banyak karyawannya. Sekali lagi, faktor perekonomian di daerah setempat sangat berpengaruh.

Tapi dalam skala kecil, yang punya andil besar adalah benar, atau tidaknya pengelolaan keuangan dalam bisnis tersebut. Sudah pasti bahwa Anda harus memiliki kemampuan mengelola keuangan yang baik kalau tidak ingin bisnismu bangkrut dan mati di tengah jalan.

4. Selalu memperhatikan pesaing

Meski Anda adakah seorang pioner di bidang tertentu, jangan pernah lengah dengan kemunculan saingan. Para pesaing, bahkan bisa mengambil alih kedudukan bisnis Anda sebagai pemimpin pasar dengan melekukan perbaikan pada pelayanan dan produk.

Oleh karenanya, selain harus menyimpan rapat strategi dan resep bisnis, cobalah untuk terus melakukan inovasi dan perbaikan kualitas. Selalu belajar dari ahlinya. Jika Anda tidak menguasai pembukuan, atau strategi marketing, jangan memaksakan diri untuk mengerjakannya sendiri.

Karena, tidak semua hal bisa Anda kuasai, tidak ada salahnya menggunakan jasa profesional untuk membantu bisnis Anda. Selain pekerjaan menjadi lebih ringan, bekerja sama dengan profesional juga menguntungkan karena mereka bisa melakukan transfer ilmu pada Anda.

5. Selalu belajar dari ahlinya

Jika Anda tidak menguasai pembukuan atau strategi marketing maka jangan memaksakan diri untuk mengerjakannya sendiri. Karena tidak semua hal bisa Anda kuasai, tidak ada salahnya menggunakan jasa profesional untuk membantu bisnis Anda. Selain pekerjaan menjadi lebih ringan, bekerja sama dengan profesional juga menguntungkan, karena mereka bisa melakukan transfer ilmu pada Anda.