Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Ingin Bisnis Sukses? Pacu Pegawai dengan Jurus Jitu Ini

Rifan Financindo Berjangka – Keberhasilan sebuah bisnis tidak terlepas dari campur tangan berbagai pihak, termasuk didalamnya para pegawai yang sudah bekerja keras demi kemajuan perusahaan. Oleh karena itu sangat penting untuk terus memacu semangat kerja mereka.

Kerja sama yang baik antara pimpinan dengan pegawai akan menimbulkan sinergi yang baik sehingga dapat lebih mudah menggapai tujuan yang diinginkan perusahaan.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk memacu semangat kerja para pegawai di kantor seperti dilansir dari laman Entrepreneur.com, Rabu (03/7/2015).

1. Gunakan perumpamaan sebagai gambaran kesuksesan

Perumpamaan merupakan cara yang efektif untuk dapat memberikan gambaran sukses. Faktanya, hal ini telah banyak digunakan para atlet untuk memotivasi diri mereka sendiri sebelum bertanding.

Sebuah studi yang dirilis Journal of Strength and Conditioning Research pada Januari 2014, mengemukakan 16 atlet lari yang membayangkan kesuksesan mereka sebelum bertanding mampu mengurangi waktu tempuh lari mereka dibanding biasanya.

Hal yang sama dapat Anda terapkan pada karyawan. Ketika memberikan gambaran sukses, minta mereka untuk fokus pada tujuan dan bayangkan tentang kemudahan yang akan didapat setelahnya. Sebagai contoh, Anda dapat meminta mereka untuk membayangkan berbagai penghargaan dari bos yang bisa mereka raih setelah bekerja keras.

2. Buat karyawan senang

Teknik lain yang dapat dipakai agar lebih mudah membayangkan sukses adalah dengan meningkatkan semangat bekerja. Pacu karyawan untuk dapat menemukan gairah saat bekerja. Sebagai contoh, aturlah rapat di pagi hari yang bertujuan memacu semangat mereka dan berikanlah penghargaan bagi yang mampu mencapai target yang diinginkan. Hal ini dapat membantu mereka lebih fokus pada pekerjaan serta memacu semangat mereka mencapai tujuan.

3. Pajang misi perusahaan secara visual

Sebuah studi yang dikeluarkan oleh Academy of Management Journal pada bulan Desember 2014 mengenai 151 rumah sakit menunjukkan bahwa misi perusahaan yang dipajang secara visual mampu membantu para pegawai melihat nilai-nilai yang ingin dicapai oleh perusahaan.?Anda dapat mencoba cara ini di kantor.

Ketika membuat misi perusahaan secara visual, cobalah untuk menggunakan kata-kata deskriptif serta perumpamaan yang menarik. Sebagai contoh, perusahaan memiliki misi untuk menciptakan kepuasan pada pelanggan, maka Anda dapat membuat slogan seperti “melayani tanpa batas”

4. Membuat papan harapan

Coba anjurkan pegawai untuk memiliki papan berisi harapan yang ditaruh di meja kerjanya. Hal ini dapat membantu mereka untuk lebih bersemangat mencapai target yang diinginkan. Mereka juga dapat menyertakan foto atau tulisan lain yang mendukung harapan yang telah mereka buat.(Vina/Nrm)