Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Inflasi Sesuai Ekspektasi, Ini Saham yang Dianalisis

339841_ilustrasi-bursa-efek-indonesia--bei-_663_382

Rifan Financindo Berjangka – Penguatan mata uang garuda terhadap dolar Paman Sam selama sebulan terakhir dan laju inflasi yang sesuai ekspektasi akan menjadi sentimen positif bagi laju indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini.

Analis PT HD Capital Tbk, Yuganur Wijanarko, menilai hal tersebut telah menciptakan ekspektasi pasar bahwa daya beli konsumen akan meningkat.
“Kombinasi dari penguatan rupiah selama sebulan terakhir dari Rp15.000 ke Rp13.200 per dolar AS dan inflasi sesuai ekspektasi telah menciptakan ekspektasi pasar bahwa daya beli konsumen akan meningkat pada 2016,” ujar Yuganur, di Jakarta, Selasa, 3 November 2015.
Dengan demikian, Yuganur merekomendasikan akumulasi saham big cap maupun lapis kedua sektor konsumer untuk skenario pembalikan arah tren kenaikan jangka pendek dan menengah.
Dia mengungkapkan, adanya potensi penguatan saham-saham konsumer di perdagangan hari ini bisa direspons pelaku pasar:
1. Saham PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk, dengan target trading di level Rp1.740.
Direkomendasikan akumulasi, karena secara teknikal, tren jangka pendek dan menengah pada emiten produsen mi instan ini berpotensi untuk melanjutkan kenaikan momentum positif menuju resisten psikologis di atas Rp1.740.
2. Saham PT Gudang Garam Tbk, dengan target trading di level Rp44.800.
“Proses perbaikan jangka pendek dan menengah di emiten big cap konsumer rokok ini dari sideways konsolidasi menuju tren penguatan dapat dijadikan momentum trading, sehingga direkomendasikan akumulasi pada minor koreksi pullback,” tuturnya.
3. Saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk dengan target trading di level Rp6.000.
HD Capital melihat bahwa sentimen negatif terlihat sudah cukup terdiskon dalam pergerakan harga sebelumnya di emiten holding dari produsen mi instan dan konsumer brand product ini, sehingga direkomendasikan akumulasi dalam proses perbaikan jangka pendek dan menengah menuju target atas di level Rp6.000.
4. Saham PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk dengan target trading di level Rp2.700.
Proses perbaikan tren jangka menengah ke arah yang lebih positif dalam bentuk koreksi minor setelah kenaikan uptrend channel tajam di emiten small cap produsen dan distributor ayam ini dapat dilihat sebagai kesempatan untuk trading momentum kenaikan berikutnya menuju level resisten psikologis di Rp2.700.