Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Indikasi Penyegaran Avanza Menguat

Rifan Financindo Berjangka – Jika masih ingat dengan artikel “Ini ‘Menu’ Mobil Baru yang siap Meluncur di 2015″ yang dilansir KompasOtomotif, Kamis (1/1/2015). Pada tiga paragraf terakhir, tertulis rencana peluncuran model-model baru Toyota tahun ini, salah satunya mobil terlaris di Indonesia, Toyota Avanza.

Informasi yang berhasil dihimpun KompasOtomotif menyatakan, kalau duet maut Avanza-Xenia akan mendapat penyegaran tampilan depan yang cukup dominan. Sementara desain bagian buritan, relatif masih mirip dengan model sekarang. Fitur baru yang akan ditawarkan, salah satunya menyangkut hal keamanan, yakni Immobilizer.

Indikasi rencana peluncuran ini bahkan langsung disampaikan oleh Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) di acara peluncuran New Camry, Jakarta, Rabu (1/4/2015). “Pabrik ADM (PT Astra Daihatsu Motor) di Karawang sudah mengantongi model baru dan sudah siap diluncurkan,” jelas Fukui.

Pernyataan ini sontak mengarah pada Avanza, karena selama ini mobil terlaris di Indonesia itu memang dirakit oleh pabrik Daihatsu di Sunter dan Karawang. Selain Avanza, hanya ada dua model Toyota lain yang dipasok oleh pabrik Daihatsu, yakni Rush dan Agya.

New Rush, baru saja diluncurkan beberapa pekan lalu, sedangkan Agya masih jauh dari siklus hidup (lifecycle) peremajaan, karena baru diluncurkan efektif di 2014 atau akhir 2013.