Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Indeks Saham Berjangka AS Ditutup Melemah, S&P500 E Mini Futures Anjlok Menjadi 2,062 Di Sidney

Rifan Financindo Berjangka – Indeks saham berjangka AS ditutup melemah di tengah kekhawatiran meningkatnya isu bahwaYunani akan keluar dari zona euro, setelah bantuan darurat kepada pemerintah Yunani dibekukan.

Standard & Poor 500 e-mini futures untuk kontrak bulan September turun 1,6 persen menjadi 2,062 oleh 08:32 di Sydney, Senin pagi ini .

Yunani akan menutup seluruh bank hari Senin ini, setelah keputusan Perdana Menteri Alexis Tsipras untuk memanggil 5 Juli referendum memicu kekhawatiran dari berjalan di pemberi pinjaman bangsa. Pembicaraan mengenai bantuan bailout dari kreditor internasional gagal pada hari Jumat lalu dan Bank Sentral Eropa membekukan paket bantuan darurat kepada Yunani pada hari Minggu.

Dow Jones Industrial Average turun 1,5 persen, sementara indeks berjangka Nikkei 225 Stock Average yang diperdagangkan di Chicago turun 2,3 persen.

Sementara drama di Yunani sejauh memiliki dampak terbatas pada pasar saham AS, jatuh di futures menunjukkan ekuitas dapat tersentak keluar dari mati suri selama dua bulan ketika pasar dibuka selama seminggu liburan-singkat.

The S & P 500 turun hanya 0,4 persen pekan lalu, setelah sempat naik ke titik tertinggi sepanjang masa, dikarenakan krisis Yunani yang berlarut larut tanpa resolusi dan data ekonomi yang masih lemah.