Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

IHSG Berpotesi Menguat | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

rifan financindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan Financindo – Semarang,?Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi masih akan melanjutkan penguatan, setelah pada penutupan perdagangan awal pekan kemarin IHSG ditutup menguat 11,14 poin atau 0,20 persen ke level 5.427.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya mengatakan, potensi kenaikan lanjutan masih akan membayang-bayangi pergerakan IHSG berkat derasnya arus capital inflow.

“Potensi kenaikan lanjutan masih terlihat cukup besar ditunjang kembalinya capital inflow yang telah dimulai lagi, hari ini IHSGberpotensi menguat,” papar William dalam risetnya, Selasa (23/8/2016).

William memprediksikan, IHSG akan bergerak di rentang supportlevel 5.386 dengan target resistance level pada 5.489 yang perlu ditembus untuk dapat kembali memperkokoh pola kenaikan jangak pendek dari IHSG.

Beberapa saham yang dapat dijadkan pilihan pada perdagangan hari ini antara lain:

1. Saham PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS)
2. Saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR)
3. Saham PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR)
4. Saham PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI)
5. Saham PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM)
6. Saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)
7. Saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)
8. Saham PT London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP)

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah di sesi perdagangan pagi ini, Selasa (23/8/2016), meski sempat menguat ke zona hijau sesaat setelah setelah pasar dibuka.

Maraknya aksi jual oleh investor asing membuat indeks tertekan di awal paruh pertama perdagangan. Penyebabnya, salah satunya, adalah dari eksternal. Investor menantikan pidato Gubernur Federal Reserve Janet Yellen pekan ini, di samping melemahnya harga minyak.

Pukul 09.14 IHSG bergerak melemah sebesar 22,27 poin atau 0,4 persen di posisi 5.404,89. Hanya 63 saham diperdagangkan menguat, 112 saham melemah dan 86 saham stagnan.

Saham-saham yang membebani laju IHSG pagi ini di antaranyaBBRI, TARA, dan LPKR. Sementara itu saham-saham yang menahan pelemahan lebih dalam di antaranya BMRI, ASII, TLKM, dan KAEF.

Adapun nilai tukar rupiah pagi ini beranjak menguat, setelah pada hari sebelumnya melemah. Mengutip Bloomberg, rupiah di pasarspot pagi ini diperdagangkan di Rp 13.213 per dollar AS.