Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Hubungan Uang dengan Orang Kaya

sgd5-700x357

Rifan Financindo Berjangka – Bila ada kesalahpahaman terbesar di dunia itu mungkin adalah kesalahpahaman kita dengan orang kaya. Anggapan umum terhadap orang kaya sering berakibat fatal, misalnya antipati kita terhadap mereka.

Ada cerita satu orang kaya kebetulan naik angkot salah masuk kampung, disana anak-anak sekolah berbisik, hmmm bau amis, bau amis. Setelah diberitahu sopir ternyata salah jurusan so orang kaya turun dan baru menyadari bahwa yang dimaksud bau amis adalah dirinya.
Banyak orang miskin menganggap orang kaya sebagai uang haram, penjajah atau sering dikatakan uang adalah tuyul, pesugihan dan hal lainnya. Bagaimana kita bisa mengakses kepada harta kekayaan bila kesalahpahaman ini terus terjadi?
Kita harus mau membuka hati. Mereka mungkin orang kaya lebih sering dikhianati daripada kita. Mereka sering dibohongi, ditinggal lari, mereka sering diporoti dikerjai oleh oknum.
Sehingga pendekatan kita pun harus mulai dari rasa iba kepada orang kaya di balik tembok istana. Di dalam mungkin mereka rapuh.
Perasaan iba, toleransi, empati, belas kasih itu adalah buah dari kemiskinan. Inilah harta mata uang yang dibutuhkan mereka di balik istana. Itu seperti sebuah software bagi komputer atau laptop di balik tembok istana yang sering merasa hidupnya hampa.
Perasaan hidup dikelimpahan harta itu seperti perilaku superstar seperti kosong dan hampa, karena hidup dikelilingi hedonism kenikmatan. ?Penyakit hedonism itu sulit disembuhkan, akibat dari terlalu banyak kenikmatan. Misalnya ada Putri Presiden direktur Korean airlines yang mengusir pramugari, dan sebagainya.
Perasaan mereka mirip artis. Merasa hampa dan senantiasa haus popularitas, haus kenikmatan. Bila kita memahami mereka, maka mereka melihat kita seperti oase penuh kedamaian. Penuh empati, penuh pengertian. Inilah hubungan mata uang dengan orang kaya.
Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.
Konsultan dan motivator tentang paradigma baru tentang uang. Penulis 10 buku manajemen.
Buku terbaru Money Intelligent: Rahasia Kaya, Jangan Cintai Uang (Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM) , Kategori : Manajemen, Harga: ?43.800
Money Intelligent: Rahasia Kaya, Mulai Berbisnis (Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM.) , Kategori : Manajemen, Harga: ?47.800 ?Mulai tersedia di toko-toko buku terdekat.