Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Huawei Ikutan Bikin Headset VR

f8f3f5c6-95ac-45ee-82e2-fd0f7c50a01a_169Rifan Financindo Berjangka -?Pengalaman virtual reality (VR) akan semakin mudah digunakan seiring kian banyak pilihan headset VR yang ditawarkan. Tak mau ketinggalan, Huawei pun ikut membuat headset VR.

Headset ini dipamerkan Huawei pertama kalinya di peluncuran P9 dan P9 Plus di Shanghai, China. Sebelumnya saat meluncurkan kedua flagship tersebut secara global di London, Inggris, Huawei masih menyimpan headsetnya tersebut.

Huawei VR, demikian perangkatnya disebut, sekilas tak jauh beda dengan Gear VR milik Samsung.

Pengguna bisa menempatkan Huawei P9, P9 Plus dan Mate 8 ke headset tersebut untuk bisa menikmati pengalaman VR. Tak hanya memanjakan secara visual, Huawei mengklaim pengalaman VR yang ditawarkannya juga didukung suara 360 derajat.

Huawei bahkan berani mengklaim sebagai yang pertama menghadirkan kapasitas 360 derajat tak hanya di visual tetapi juga pendengaran, sehingga pengalaman VR yang dihasilkan dijanjikan berbeda dan seperti sungguhan.

Untuk menikmati suara latar berkapasitas 360 derajat, pengguna memerlukan konten VR dan earphone yang disesuaikan untuk keperluan tersebut. Namun Huawei tidak merinci apakah konten dan earphone-nya sudah merupakan satu paket dengan headset VR yang dijualnya atau belum.

Meski mengaku tak sabar untuk ikut meramaikan pasar headset VR, Huawei belum mengonfirmasi harga maupun tanggal perilisan perangkat barunya ini.