Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Bursa Hong Kong Terpaksa Stop Akibat Badai Nida

rifanfinancindo

Rifanfinancindo – Semarang,?Pada Selasa (2/8/2016), Hongkong menjadi kota mati setelah angon topan Nida menghantam sambil membawa hujan deras.

Angin kencang berkekuatan 151 kilometer per jam itu membuat bandara, sekolah dan perkantoran tutup. Saat ini topan Nida sedang menuju wilayah selatan China.

Jalan-jalan utama Hongkong sepi karena para siswa dan pekerja memilih tinggal di rumah sementara angkutan publik seperti bus dan kereta api dioperasikan dengan sangat terbatas.

Seorang juru bicara bandara Hongkong menyebut ratusan penerbangan terpaksa ditunda sejak Senin malam.

Sebanyak 325 penerbangan sudah kembali normal pada pukul 06.00-09.00 pagi waktu setempat. Jumlah itu jauh di bawah jumlah penerbangan di hari normal yang bisa mencapai 1.100 penerbangan.

Maskapai penerbangan Hongkong Cathay Pacific dan anak perusahaannya, Dragonair menunda semua penerbangan dari dan ke kota itu selama 16 jam sejak pukul 22.00 Senin malam hingga Selasa pukul 14.00.

Namun, pemandangan unik terlihat ketika para pecandu Pokemon Go, dengan berbalut jas hujan tetap nekat menembus hujan dan angin kencang demi mencari Pikachu dan kawan-kwan.

Bursa Hong Kong menghentikan perdagangan untuk hari ini karena Topan Nida melanda kota dengan hujan dan angin, yang memaksa penutupan sekolah dan penerbangan membumi.

Hong Kong Exchanges & Clearing Ltd mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi pada sesi hari Selasa, termasuk perdagangan berjangka after-hours, telah dibatalkan karena sinyal badai No. 8, peringatan tertinggi ketiga. Hong Kong Observatory mengatakan akan mengeluarkan sinyal No. 3 sebelum pukul 13:00 Pada siang hari, Topan Nida berpusat sekitar 160 kilometer barat laut dari kota dan diperkirakan akan pindah ke pedalaman provinsi Guangdong China, jauh dari Hong Kong. Nida telah melemah menjadi badai tropis.

Sekitar 325 penerbangan diperkirakan akan dijadwalkan ulang mulai pukul 06:00 pagi hingga 21:00 malam pada hari Selasa, menurut Otoritas Bandara Hong Kong. Pada pukul 03:00 pagi, sekitar 156 penerbangan dibatalkan dan 290 yang lain tertunda. Cathay Pacific Airways Ltd dan Unit Dragonair telah mengatakan mereka akan membatalkan penerbangan sampai pukul 14:00 siang pada hari Selasa. Semua sekolah ditutup.

Demikian kutipan Rifanfinancindo?dari Bloomberg.