Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Hewan Fantastis Indonesia & Dimana Bisa Bertemu Mereka

d27deef1-22d3-49e8-b5d6-201bfb2dc707_169Rifan Financindo Berjangka -?Wisatawan mancanegara rela jauh-jauh datang ke Indonesia demi melihat orangutan dan komodo. Indonesia adalah negeri dengan hewan-hewan fantastis, asal tahu kemana mencari mereka.

Penggemar Harry Potter pasti tahu film Fantastic Beasts & Where To Find Them yang akan dirilis tidak lama lagi. Kalau Indonesia, situasinya adalah Fantastic Animals & Where To Find Them. Travel Highlight sepanjang hari ini, Kamis (26/5/2016) akan membahas aneka hewan fantastis Indonesia.

Begitulah, salah satu pesona wisata Indonesia adalah hewan-hewan fantastis yang bertebaran di Nusantara. Beberapa begitu endemik dan spesial sampai menjadi ikon taman nasional, misalnya saja komodo atau badak bercula satu.

Selebihnya adalah hewan-hewan yang bentuknya unik. Dari hewan darat, laut dan udara, Indonesia punya semua. Misalnya saja ada tarsius di Bangka Belitung dan Sulawesi, primata paling mungil bermata belo. Dari Kalimantan ada bekantan, monyet lucu berhidung panjang.

Ada juga jaliteng, hewan unik perkawinan silang banteng dan sapi. Ada juga babi rusa yang tidak kalah unik, namun ini bukan kawin silang. Dari sananya begitu. Bahkan Indonesia punya kanguru yang selama ini dianggap hewan yang hanya di Australia saja.

Di udara ada burung Jalak Bali nan cantik dan langka. Atau burung cendarawasih yang eksotis. Namun ada juga yang punya pesona mistis, si burung arwah garugiwa, penasaran bukan seperti apa dia?

Namun yang paling jarang terungkap adalah isi lautan Indonesia. Ada lebih banyak lagi hewan fantastis di sana. Ada ubur-ubur tidak menyengat, ikan mola-mola yang bentuknya ajaib. Bahkan Indonesia punya ikan terbesar di dunia. Bukan paus lho, paus itu mamalia.

Ribuan wisatawan dari seluruh dunia rela datang untuk melihat mereka hidup-hidup. Sejumlah destinasi wisata pun menjadi populer karena memiliki hewan-hewan ini dari Tanjung Puting sampai Raja Ampat, dari Ujungkulon sampai Pulau Rinca. Adalah tanggung jawab kita semua untuk menjaga kelestarian mereka semua.

Makin mencintai negeri, itu sudah pasti. Yang jelas traveling demi melihat hewan-hewan fantastis Indonesia adalah petualangan yang tidak akan terlupakan.