Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

‘Hattrick’ Salah Kirim Pesanan, Ini Janji Lazada

Rifan? Financindo Berjangka – Situs e-commerce Lazada kembali dilanda kabar tak sedap dari pelanggannya.Belum lama ini terdapat pelanggan Lazada dari Sulawesi Selatan yang mengeluh barang pesanannya yang diterima adalah produk palsu. Pelanggan tersebut awalnya tertarik dengan promo sepatu merek Nike Blue Fins di Lazada, yang harganya semula Rp1,2 juta, tapi setelah didiskon menjadi Rp500 ribuan. Kemudian ia memesan produk tersebut. Namun ternyata saat menerima kiriman paket pemesanannya, bukan produk yang dipesan. Pada kiriman, ada sepatu Nike tapi palsu.

Merasa tak mendapatkan sepatu yang sesuai, pelanggan tersebut mengeluhkan melalui surat pembaca surat kabar harian nasional. Menanggapi keluhan tersebut, Lazada mengaku telah menghubungi pelanggan yang bersangkutan dan sedang menyelesaikan perihal tersebut.

“Kami tanggapi secara serius semua masukan dari konsumen mengenai produk yang dijual melalui website kami dan kami sedang menyelidiki perihal ini,” kata Elizabeth Craft, co-CEO, Lazada Indonesia dalam keterangan email kepada VIVA.co.id, Rabu, 15 Juli 2015.

Craft menambahkan, perusahaannya tak akan menoleransi penjualan produk tiruan dalam website mereka. Jika Lazada menemukan ada penjual produk tiruan pada platform mereka, Lazada mengaku akan mengambil tindakan tegas. “Termasuk menghapuskan produk maupun penjual tersebut sesegera mungkin,” ujarnya.

Ia mengatakan, Lazada berjanji akan senantiasa melindungi pelanggan dengan bentuk kompensasi jaminan uang kembali 100 persen serta tak akan menjual produk tiruan. “Kami berjanji bahwa konsumen akan menerima produk yang sesuai, baru, asli dan tidak rusak maupun cacat,” kata dia.

Lazada juga berjanji akan memastikan tingkat harapan kepuasan konsumen terpenuhi dengan layanan yang diberikan.

Untuk diketahui dalam waktu 20 hari ke belakang, Lazada mendapatkan tiga masalah terkait pemesanan produk melalui platformnya. Pertama pada 29 Juni 2015, pemesan iPhone 6 Plus ternyata mendapatkan paket berisi sabun mandi. Kejadian kedua, 8 Juli 2015, pemesan Asus Zenfone 6 malah mendapatkan pewangi pakaian dan terakhir pada pekan ini, pemesan sepatu Nike Blue Fins mendapatan sepatu Nike tapi palsu.

(mus)